Rekomendasi Asyik untuk Wisata Ransel ke Korea Selatan

Advertorial, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 00:00 WIB
Rekomendasi Asyik untuk Wisata Ransel ke Korea Selatan Namsan Park tampak cantik pada malam hari (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Popularitas K-Pop membuat orang menjadi sangat penasaran dengan Korea Selatan. Rasa penasaran itu mendorong semakin banyak orang menyerbu Negeri Ginseng untuk jalan-jalan.

Soal jalan-jalan, Korea Selatan memang menyimpan beragam destinasi wisata yang sama menariknya dengan budaya K-Pop. Negara ini punya destinasi unggulan yang membuat semua orang ingin terbang ke sana. Beberapa rekomendasi utamanya adalah Istana Gyeongbokgung, Pulau Nami, Pulau Jeju, Menara Namsan Seoul, Insadong, Lotte World, Myeongdong, Jeonju-si, Desa Hanok Bukchon, dan Hongdae.

Dari sekian banyak destinasi yang ada, nama berikut adalah pilihan terfavorit kalangan wisatawan ransel (backpacker). Serbu destinasi ini saat Anda ingin nikmati meriahnya Korea Selatan dengan murah.


1. Namsan Park

Catatan perjalanan para pencinta travel, ataupun rekomendasi wisata dari penyedia layanan tur Korea Selatan selalu memasukkan taman cantik ini dalam daftar kunjungan mereka.

Terletak di pusat kota, Namsan Park begitu populer akan keindahannya sebagai taman rindang di tengah perkotaan. Atraksi utama taman ini adalah Menara Namsan Seoul. Menara setinggi 236 meter itu menampilkan pemandangan Kota Seoul terbaik dari puncaknya.

Wisatawan ransel bisa mencapai puncak menara tersebut dengan lebih ekonomis menggunakan bus bertarif 1.200 won, atau sekitar Rp15.000 per orang. Selain Menara Namsan, atraksi populer di tempat ini tentunya adalah Gembok Cinta yang menjadi favorit para pasangan.

2. Busan

Busan disebut-sebut sebagai surganya wisata ransel di Korea Selatan. Metropolitan terpadat kedua di Korea Selatan ini menjadi tempat mengasyikkan untuk menikmati suasana Negeri Ginseng yang berbeda.

Keindahan kota pelabuhan dengan alam bukit dan pantai adalah daya tarik utama Kota Busan. Destinasi di kota ini pun cukup beragam dan ramah kantong. Penampakan utama destinasi di Busan berupa kuil, desa wisata, dan pantai-pantai populer.

Selain menjelajah tempat indah, wisatawan bisa menikmati aneka festival yang kerap meramaikan Busan. Pencinta makanan laut juga bisa pesta makan sepuasnya di sini, tanpa menguras tabungan sama sekali. Melengkapi semua itu, Busan menyediakan banyak akomodasi murah berkualitas.

3. Daegu

Daegu adalah kota terbesar keempat di Korea Selatan. Kota ini menyebut diri sebagai kota yang berwarna-warni. Pesona tersebut terlihat sangat sempurna ketika malam tiba karena hampir semua bangunan di kota menyala-nyala dengan lampu aneka warna. Tentunya, kota ini menjadi sangat mengasyikkan bagi para wisatawan ransel yang ingin menikmati malam meriah.

Selagi menunggu malam, wisatawan bisa menikmati alam dengan mendaki gunung, naik cable car, jelajah pasar tradisional, mengikuti aneka festival budaya, serta makan murah meriah. Jika datang ke sini bersama pasangan, cobalah menuju Ayang Railroad yang menampilkan keindahan jembatan dari rel kereta tak terpakai melintas di atas sungai.

4. Jeonju Hanok Village

Bagi Anda yang penasaran dengan budaya lokal Korea Selatan, arahkan diri ke Jeonju Hanok Village. Desa wisata ini menampilkan suasana kampung lokal dengan 800 lebih rumah tradisional Korea (Hanok) berderet menghiasi kampung.

Wisatawan gemar ke sini untuk merasakan suasana Korea Selatan yang lebih klasik, tenang, dan jauh dari kesan modern. Selama berada di sini, puaskan diri menjelajah beragam museum dan situs sejarah yang ada. Masuki sejumlah Hanok yang kini berfungsi sebagai restoran, butik, dan galeri. Anda pun bisa menginap di salah satu Hanok yang dialihfungsikan sebagai penginapan murah.

Coba juga pengalaman berkeliling desa tradisional sembari mengenakan Hanbok (baju tradisional Korea). Penyewaan Hanbok banyak tersedia di tempat ini dan tarifnya mulai dari Rp 90 ribuan per 1,5 jam.

5. Myeongdong

Destinasi satu ini terkenal sebagai distrik belanja dan kuliner murah. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan beragam pilihan camilan dan makanan khas Korea Selatan. Banyak pula toko yang menjual barang-barang unik, termasuk item fesyen bermerek dan kosmetik Korea.

Semakin malam, Myeongdong menjadi semakin hidup dengan lampu berwarna-warni dan pengunjung yang membludak ke jalan-jalan. Asyiknya lagi, Anda bisa sekaligus menginap murah karena Myeongdong juga menjadi salah satu pusat berkumpulnya penginapan ekonomis.

Tak jauh dari tempat ini, ada dua kawasan menarik lain yang bisa Anda sekalian jelajahi. Ada Insadong yang terkenal dengan kedai teh dan toko suvenir tradisional, serta Dongdaemun yang menawarkan pesona pasar malam merakyat.

Jalan-jalan ala wisatawan ransel di Korea sangat layak Anda pertimbangkan sebagai rencana liburan selanjutnya. Agar lebih hemat, booking tiket pesawat ke Korea Selatan via Traveloka App.

Bermodal aplikasi travel lokal di ponsel sendiri, Anda bisa memesan tiket pesawat ke Korea Selatan dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Pilihannya lengkap, harga tiketnya pun terjamin yang terbaik. Fitur canggih khas Traveloka juga tentunya siap membuat proses pemesanan menjadi tambah praktis. Traveloka dulu, Korea Selatan kemudian. (adv/adv)