Kehadiran Melody Eks-JKT48 dalam Koleksi Anyar Suqma

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 13:17 WIB
Kehadiran Melody Eks-JKT48 dalam Koleksi Anyar Suqma Label Suqma gandeng Melody eks-JKT48 dalam koleksi teranyarnya. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang bulan suci Ramadan, label busana santun Suqma meluncurkan koleksi terbarunya. Kali ini, label menggandeng sosok hijaber muda eks-JKT48 Melody Laksani dalam koleksi bertema "Beautiful in Person: Suqma X Melody Laksani".

Desainer sekaligus Creative Director Suqma, Jenahara Nasution memilih Melody sebagai kolaborator lantaran menilai sosoknya yang cantik, muda, feminim, dan enerjik.

"Kami melihat Melody bisa jadi representasi Suqma. Inspirasi pun unik [karena] ternyata Melody punya pengalaman unik dengan label," ujar Jenahara saat konferensi pers di Nanny's Pavillion, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).


Pengalaman unik itu dikisahkan Melody dalam kesempatan serupa. Perkenalannya dengan label modest wear ini terjadi tanpa disengaja.

Kisah dimulai saat masa awal Melody memutuskan berhijab. Dia harus menjadi bintang tamu untuk sebuah program televisi. Mau tak mau, dia harus mencari busana tertutup yang cocok dikenakan, tapi juga sesuai dengan kepribadiannya.

Saat berkunjung ke sebuah pusat perbelanjaan, koleksi Suqma bikin Melody kepincut.

"Waktu itu beli baju, kerudung karena cocok, modelnya sederhana. Lalu, ternyata berjodoh sama Suqma karena diajak kolaborasi," ujar Melody. Karakter Suqma, lanjutnya, cocok dengan karakternya yang sederhana dan selalu muda.

Total sebanyak 12 model busana diturunkan dengan siluet berupa dress, blus, outer, celana, rok, dan kerudung segi empat.

Dalam koleksinya kali ini, Suqma masih mengusung konsep 'simple but stylish' dengan membebaskan pemakainya untuk memadupadankan koleksi sesuai kebutuhan.

"Meski koleksi ditujukan untuk hari Lebaran, tapi padu padan yang sesuai buat busana bisa masuk untuk berbagai situasi," kata Jenahara.

Untuk warna, Suqma masih konsisten bermain dengan banyak warna pastel. Namun, kali ini Suqma mencoba cara baru dengan menyuntikkan earthy tone seperti marun, cokelat, mustard, dan tembaga serta warna monokrom seperti hitam dan abu.

Seakan tak ingin ketinggalan zaman, busana juga menyematkan tren kekinian seperti motif bunga-bunga kecil dan tartan. Motif ini, kata Jenahara, sedang naik daun di tingkat global.

"Makanya koleksi ini keluar dengan print bunga-bunga dan tartan, lalu ada detail tali," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)