Georgia, 'Hollywood di Selatan' yang Jadi 'Rumah' Avengers

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 17:43 WIB
Georgia, 'Hollywood di Selatan' yang Jadi 'Rumah' Avengers Ilustrasi. (REUTERS/David Mercado)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini dunia dimeriahkan oleh penayangan film Avengers: Endgame. Bagi penggemar Marvel, film ini tentu saja wajib ditonton.

Sama seperti film-film Avengers yang lain, seperti Avengers: Infinity War dan Avengers: Age of Ultron, film Avengers: Endgame juga berlokasi syuting di Pinewood Atlanta Studios, Fayette County, Georgia.

Selain di studio film megah itu, pengambilan gambar juga dilakukan di The Gulch, stasiun kereta Five Points, dan Piedmont Park, yang juga berada di sekitar kawasan Georgia.


Tak cuma Avengers, negara bagian yang beribu kota Atlanta seluas 153 km persegi yang dihuni 10 juta jiwa ini juga menjadi lokasi syuting Stranger Things, The Walking Dead, Ant-Man and the Wasp, Black Panther, dan Spider-Man: Homecoming.

Industri perfilman berkembang di Georgia sejak 1972-an. Tahun tersibuk bagi Georgia mungkin pada 2009, karena pada saat itu sebanyak 348 produksi serial televisi dan film layar lebar berlangsung di sana.

Hingga 2012 tercatat sebanyak 700 serial televisi dan film layar lebar diproduksi di sini.

Besarnya industri film di kawasan yang disebut 'Hollywood di Selatan' ini membuat badan pariwisatanya mempromosikan wisata film, yang mengajak turis menjelajahi lokasi-lokasi syuting serial dan film populer di dunia.

[Gambas:Instagram]

Di situs Explore Georgia, turis bisa memilih tur wisata film yang ditawarkan. Paket tur mengunjungi lokasi syuting The Walking Dead terbilang paling ramai pesertanya.

Namun bagi yang enggan ikut tur berkelompok, bisa mendatangi langsung sejumlah area yang menjadi lokasi syuting populer di Georgia, seperti Covington, Senoia, Castleberry Hill, Savannah & Tybee Island, Macon, Juliette, Conyers, Rome, atau Valdosta.

Tapi Georgia bukan cuma soal film. Kawasan ini juga tetap memiliki destinasi wisata alam yang cantik.

[Gambas:Instagram]

Turis bisa naik kereta gantung ke Stone Mountain Park atau mendaki Lookout Mountain untuk menikmati pemandangan Georgia dari ketinggian.

Musim gugur menjadi waktu yang tepat untuk mendaki Pegunungan Appalachian yang pepohonannya bakal berganti warna menjadi merah keemasan.

Lalu musim dingin menjadi waktu yang tepat bagi turis penggemar wisata belanja dan makan untuk berkunjung ke Thomasville atau Albany yang bakal meriah dengan pesta diskon dan pasar malam.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)