Laverne Cox Pakai Headpiece Desainer Indonesia di Met Gala

CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 21:46 WIB
Laverne Cox Pakai Headpiece Desainer Indonesia di Met Gala Laverne Cox ( REUTERS/Phil McCarten)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer aksesori Indonesia, Rinaldy Yunardi kembali 'muncul' di ajang Met Gala 2019.

Kali ini desain headpiece-nya dipakai oleh aktris Laverne Cox. Kreasi headpiece yang dipakai Cox berbentuk oval dengan dominasi warna hitam yang melengkapi gaun sculptural hitam yang dipakainya.

Ini bukan pertama kali desain headpiece Rinaldy dipakai selebriti dunia di Met Gala. Sebelumnya ada Madonna yang memakai koleksinya di Met Gala 2018. Di Met Gala 2017, ada Cassie yang memakai earpiece buatannya. Hal ini menjadikan dirinya sebagai desainer Indonesia pertama yang berhasil masuk ke ajang Met Gala. 


[Gambas:Instagram]

Dalam Met Gala 2019 yang digelar di The Metropolitan Museum of Art di New York ini, Cox dengan bantuan stylist Christina Pacelli memakai gaun hitam dari Cristian Siriano. Gaun dan headpiece ini dipilih untuk memenuhi tema Met Gala yaitu Camp.

"Camp buat saya adalah bentuk seni yang melambangkan diri sendiri. Itu berdasarkan diri sendiri," kata Cox yang hadir pertama kalinya tahun ini, dikutip dari Vogue.

"Philip Core mengungkapkan dalam bukunya di 1984, camp adalah kebohongan yang mengatakan kebenaran."


Cox mengatakan bahwa dia ingin bekerja dengan Siriano dalam gaun yang yang dibuat dengan tampilan baru milik Cristobal Balenciaga yang dipelopori sejak 1950 dan 1960-an.

Dia terinspirasi oleh gaya John Galliano saat berada masih di Dior pada 1990-an. Terinspirasi dari banyak desainer hebat, Siriano membuat gaun arsitektur dari organza sutra, brokat logam, dan kristal Swarovski.

Dia menggunakan ruffles sebanyak 200 buah yang dihait dengan tangan. Untuk membuatnya ada enam orang yang mengerjakannya dan diselesaikan dalam waktu kurang dari dua hari. (chs/chs)