Gaun Putih Meghan Markle dalam Debut Bersama Si Buah Hati

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 20:29 WIB
Gaun Putih Meghan Markle dalam Debut Bersama Si Buah Hati Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil pertama kali bersama si buah hati di depan publik. (Dominic Lipinski/Pool via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle dan Pangeran Harry memperkenalkan si buah hati kepada publik untuk pertama kalinya. Mereka berpose di St. George Hall, Windsor Castle pada Rabu (8/5) pagi waktu setempat.

Pada momen itu, Harry terlihat menggendong bayi kecilnya. Meghan tampak berdiri mendampingi di sampingnya dengan rambut yang terurai panjang.

"Ia punya watak sangat manis. Ia benar-benar tenang," kata Meghan, mengutip CNN.


Dalam kesempatan bahagia itu, Meghan mengenakan sleeveless dress rancangan desainer Inggris Grace Wales Bonner. Gaun itu memiliki detail kancing dan ikat di bagian pinggang.

Dengan wajah pucat yang umumnya menimpa wanita pascamelahirkan, sebagian besar ibu akan menghindari pakaian berwarna pucat. Namun, tak demikian dengan Meghan. Ia berani memilih warna putih yang tajam dalam debut foto bersama si buah hati.

Meghan tampil sangat sederhana. Selain membiarkan rambutnya terurai panjang, dia juga menjaga aksesorinya seminimal mungkin.

Apa yang dilakukan Meghan sangat berbeda dengan pendahulunya. Kate Middleton, misalnya, yang mengenakan gaun merah rancangan Jenny Packham tak lama setelah Pangeran Louis lahir.

Hal yang sama juga pernah dilakukan Putri Diana saat melahirkan kedua putranya. Pascamelahirkan Pangeran Harry pada tahun 1984, Putri Diana melangkah keluar dengan gaun berwarna merah rancangan Jan van Velden.

Meghan memang dikenal dengan pilihan-pilihannya yang berbeda dari yang lain. Dia tampak jauh berbeda dengan Kate yang dinilai sedikit konservatif.

Akibat penampilan perdananya bersama buah hatinya ini, sejumlah netizen mengacungkan jempol untuknya. Mereka berpendapat bahwa Meghan sangat berani mengenakan busana berwarna putih hanya dalam hitungan kurang dari tiga hari setelah melahirkan.

Meghan melahirkan bayinya pada Senin (6/5) pagi waktu setempat di usia kehamilan 41 minggu. Kabar bahagia lahirnya bayi dengan berat 3,2 kilogram itu disampaikan pertama kali oleh Istana Buckingham.

[Gambas:Video CNN]


Catatan redaksi: Redaksi melakukan koreksi pada bagian nama desainer busana Meghan Markle. Sebelumnya bertuliskan Givenchy, seharusnya Grace Wales Bonner.  (asr/asr)