Mengintip Asupan Makanan 'Royal Baby' Meghan-Harry

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 13:49 WIB
Mengintip Asupan Makanan 'Royal Baby' Meghan-Harry Archie Harrison Mountbatten-Windsor, bayi laki-laki Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Dominic Lipinski/Pool via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia. Keduanya baru saja dikaruniai anak pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Sorak sorai publik begitu ramai menyambut kehadiran bayi laki-laki yang menggemaskan itu. Ragam protokol kerajaan juga melingkupi kehidupan si bayi, termasuk salah satunya soal asupan.

Meghan sendiri dikenal dengan gaya hidup sehatnya. Begitu pula Pangeran Harry yang tertular sang istri.


Tak perlu diragukan lagi, gaya hidup sehat orang tua dan protokol kerajaan, membuat si kecil Archie dijamin mendapat asupan sehat.

Tak ada aktivitas menyusui
Telah tersiar sejak lama bahwa keluarga kerajaan melawan kampanye menyusui. Namun, kebiasaan ini berubah sejak memasuki abad ke-20. Ratu Elizabeth, yang kini masih memegang takhta kerajaan, mengubah kebiasaan ini. Dia dilaporkan menyusui Charles dan Kate bergantian dengan pemberian susu dalam botol.

Larangan konsumsi bawang putih dan alkohol
Dilaporkan The Guardian, pelayan yang memberi makan bayi di tempat sang ibu tidak diperbolehkan mengonsumsi bawang putih. Konsumsi bawang putih diyakini bisa memengaruhi rasa air susu mereka. Selain itu, mereka juga tidak boleh mengonsumsi alkohol dan makanan pedas.

Meghan dan Kate diketahui menganut gaya sehat. Keduanya jauh dari kebiasaan menenggak minuman beralkohol.

Puree apel dan pir
Mantan koki istana, Darren McGrady mengatakan, makanan pertama yang bakal dimakan royal baby adalah apel dan pir dari perkebunan milik Ratu Elizabeth II di Sandringham Estate, Norfolk, Inggris.

Apel dan pir akan dihaluskan menjadi puree (makanan yang dilembutkan). Puree kemudian disaring dua kali hingga tak ada bagian buah yang kasar.

"Seiring mereka bertambah usia, mereka [anak-anak kerajaan] akan punya satu koki untuk mengolah daging ayam, satu koki akan mengolah sayuran, dan itu akan dicampur," ujar McGrady dikutip dari Today.

Makanan organik
Saat bayi beranjak besar dan mulai bisa mengonsumsi makanan padat, istana memastikan mereka mengonsumsi makanan berbahan organik. Sebut saja sayur dan buah seperti apel, pir, kembang kol, dan beberapa jenis lainnya.

Bersantap tetap menyenangkan
Meski anak-anak kerajaan diatur oleh protokol asupan dari kerajaan, tetap saja mereka diperbolehkan 'makan menyenangkan'.

Kate Middleton, misalnya, yang tak terlalu kaku menerapkan aturan makan. Pangeran George dan Putri Charlotte masih bisa menikmati sereal, popcorn, atau kari.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)