Mengintip Menu Berbuka Puasa Si Doel

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 18:53 WIB
Mengintip Menu Berbuka Puasa Si Doel Pemeran Si Doel, Rano Karno menjadikan gorengan sebagai menu berbuka puasa favoritnya. (Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Si Doel anak Betawi identik dengan semur jengkol. Namun, saat berbuka puasa di bulan Ramadan, semur jengkol tak lagi jadi andalan.

Rano Karno, yang memerankan tokoh si Doel, mengaku bahwa menu berbuka puasa favoritnya adalah gorengan. Aneka gorengan buatan sang istri seperti tahu dan martabak sudah siap tersaji beberapa saat jelang berbuka.

Rano mengaku tetap mengonsumsi gorengan meski tahu menu makanan itu sebenarnya tak baik untuk kesehatan.


"Berbuka biasanya santai. Cuma memang jangan diikuti, karena ini ternyata tidak termasuk makanan sehat. Kami di rumah biasa buka puasa dengan gorengan," kata Rano saat berkunjung ke CNNIndonesia.com mempromosikan Si Doel The Movie 2, Kamis (9/5).

Gorengan merupakan olahan makanan yang mengandung banyak minyak dan memicu penumpukan lemak sehingga meningkatkan risiko penyakit kronis seperti jantung, diabetes, dan kanker.

Selain itu, Rano juga memadukan gorengan dengan sejumlah takjil seperti kolak juga teh.

Setelah berbuka, si Doel biasanya tak langsung makan berat. Makan bersama baru dilakukan selepas tarawih.

"Kami makan berat habis tarawih," ujar aktor senior berusia 58 tahun ini.

Untuk menu makan malam, Rano mengaku tak banyak pinta. Hanya saja, dia tak bisa memakan makanan yang sama dengan yang sudah dikonsumsi sebelumnya,

"Saya enggak terlalu susah ya, cuma memang enggak bisa makan yang sama sudah dari dulu begitu," ucap Rano.

Pada Ramadan kali ini, Rano mengaku tak banyak beraktivitas seperti syuting. Dia hanya mengikuti beberapa kegiatan promosi untuk sekuel Si Doel the Movie 2 yang rencananya akan mulai tayang di bioskop pada Lebaran 2019.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)