Makna Bahasa Tubuh Meghan-Harry Sambut Si Buah Hati

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 18:38 WIB
Makna Bahasa Tubuh Meghan-Harry Sambut Si Buah Hati Meghan Markle dan Pangeran Harry saat debut perdana tampil di depan publik bersama si buah hati Archie Harrison. (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keluarga besar Kerajaan Inggris tengah diselimuti bahagia dengan kehadiran Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Pangeran Harry dan Meghan Markle pun tampak tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas kelahiran buah hati si kecil Archie.

"Ibu dan bayinya dalam kondisi baik. Ini adalah pengalaman paling menakjubkan yang pernah saya bayangkan. Kami berdua [bersama Meghan] sangat bersemangat dan sangat bersyukur untuk semua cinta dan dukungan di luar sana," ujar Harry, mengutip Cosmopolitan.

Keduanya memperkenalkan Archie pada publik untuk pertama kalinya pada Rabu (8/5) pagi waktu setempat.


Pada momen itu, Meghan mengenakan gaun putih tanpa lengan bersama Harry yang tampil dengan setelah jas lengkap. Archie tampak lelap dalam gendongan sang ayah.

Siapa pun yang melihat pemandangan ini pasti bisa menebak bahwa kebahagiaan begitu mewarnai keluarga kecil itu.

Meghan sempat meletakkan tangannya di punggung Harry saat keduanya berjalan di lorong St George Chapel, Windsor. Ahli bahasa tubuh Blanca Cobb mengatakan bahwa gerakan ini berarti upaya Meghan untuk menata koneksi cinta dan meyakinkan sang suami.

"Dia [Meghan] melihat ke arah bayinya saat berjalan. Dia begitu memfokuskan perhatian pada apa yang penting saat itu, dan itu adalah putranya," jelas Cobb.

Begitu pula dengan pergantian peran siapa yang menggendong Archie. Tak ada maksud tertentu dengan membiarkan Harry menggendong si buah hati. Cobb menilai, Meghan hanya kelelahan setelah melahirkan. "Wajar saja bila Harry yang menggendong," kata dia.

Saat wawancara singkat, Harry tampak mengayun dan menggoyang gendongannya. Menurut Cobb, ini menunjukkan kedekatan antara Harry dan Archie.
Selain itu, Cobb juga menilai tak ada stres ataupun tekanan yang dirasakan Harry. Hal itu bisa dilihat dari jari jemarinya yang dijadikan Cobb sebagai barometer emosi. Keduanya tampak rileks.

"Ada lengkungan alami pada jarinya. Anda bisa melihat bagaimana ibu jarinya melekat pada selimut Archie, bagaimana tangan kirinya berada di bawah tangan kanannya," jelas Cobb.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)