FOTO: Menikmati Buka Puasa Bersama di Petak Sembilan

CNN Indonesia/Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Sabtu, 11/05/2019 20:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Buka puasa bersama tak hanya digelar di masjid. Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan juga rutin menggelar buka puasa dan membagikan makanan gratis.

Buka puasa bersama digelar di Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan pada Minggu (11/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kegiatan ini rutin dilakukan komunitas muslim Tionghoa-Indonesia selama bulan Ramadan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kegiatan ini merupakan bentuk toleransi kehidupan beragama serta penyampaian pesan persahabatan untuk saling menghargai dan menghormati di bulan Ramadan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pihak Vihara juga mengadakan buka puasa untuk kaum muslimin. Berbuka gratis digelar di Klenteng Tek le hingga 29 Mei mendatang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dana yang digunakan untuk memberikan buka puasa gratis ini dikumpulkan dari berbagai kalangan, termasuk umat nonmuslim. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pengurus yayasan menyebut kebanyakan peserta merupakan kaum dhuafa yang tinggal di sekitar vihara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Setidaknya 300 porsi makanan disediakan setiap hari bagi umat Muslim yang hendak berbuka puasa selepas azan magrib. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ide berbuka bersama di Petak Sembilan awalnya tercetus dari salah seorang pengusaha muslim Tionghoa bernama M. Jusuf Hamka.  (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jusuf mengusulkan kepada beberapa warga Tionghoa itu untuk berbagi menu buka puasa. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saat itu, banyak warga Tionghoa yang tergerak hatinya usai melihat warung nasi Podjok halal. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Mereka percaya bahwa pintu surga sedang dibuka selebar-lebarnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)


ARTIKEL TERKAIT