Tips Berbusana saat Mengikuti Pengajian Ramadan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 07:52 WIB
Tips Berbusana saat Mengikuti Pengajian Ramadan Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat bulan Ramadan, kegiatan dan undangan pengajian pun bertebaran. Pastikan gunakan pakaian yang nyaman agar ibadah semakin khusyuk saat mengikuti pengajian.

Tak perlu sulit mencari pakaian yang tepat untuk datang ke pengajian. Desainer busana modest Dian Pelangi membagikan beberapa tips berpakaian untuk kegiatan pengajian.

Dian menyarankan untuk menggunakan gaun yang sesuai dengan ketentuan Islam yang menutup aurat seperti abaya atau kaftan.


Pilihlah gaun yang longgar sehingga juga bisa dikenakan langsung untuk salat di tengah pengajian. Gaun yang longgar lebih praktis karena tak perlu lagi menggunakan mukena untuk salat. Pakai juga kaus kaki untuk menutup aurat bagian kaki.

"Kalau untuk kajian pakai dress seperti abaya karena paling nyaman. Yang tangannya ada karet sehingga saat salat bisa langsung salat, pakai kaus kaki juga," kata Dian beberapa waktu lalu.

Bagian kerudung, Dian merekomendasikan menggunakan hijab berbahan voal karena nyaman. Hijab itu sebaiknya dibuat dengan gaya yang menutupi bagian dada.

"Voal yang paling benar karena nyaman dan bisa styling menutupi bagian dada sehingga aman dipakai untuk salat," ujar Dian.

Untuk warna, Dian menyarankan untuk tidak terlalu banyak permainan warna saat datang ke pengajian. Pilihlah warna yang monokrom seperti hitam atau putih dan juga warna-warna pastel.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)