Gunakan 5 Produk Kecantikan Penting saat Berpuasa

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 07:55 WIB
Gunakan 5 Produk Kecantikan Penting saat Berpuasa Ilustrasi. Beberapa produk kecantikan penting digunakan saat berpuasa demi wajah tetap segar. (Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat berpuasa di bulan Ramadan, kondisi tubuh sering kali menurun karena kurang tidur dan minim asupan cairan. Hal ini dapat membuat penampilan menjadi tak karuan dan kulit tidak segar.

Tapi, jangan khawatir. Penampilan ini dapat disiasati dengan menggunakan sejumlah produk kecantikan. Pilihlah produk kecantikan yang tepat sehingga dapat membuat wajah kembali segar.

Berikut lima produk kecantikan yang penting digunakan saat berpuasa.



1. Skincare

Saat sedang berpuasa, kulit wajah harus tetap ternutrisi. Gunakan produk perawatan wajah yang dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik.

"Saat Ramadan, tubuh cenderung kekurangan air, jadi hidrasi kulit itu harus dijaga. Produk seperti pelembap itu penting supaya kulit tidak kering," kata Head of Marketing Guardian, Erin Arifin mengenai produk kecantikan yang harus dimiliki saat bulan puasa, dalam jumpa media yang digelar Hero Group beberapa waktu lalu.

Aplikasikan pelembap pada wajah agar kulit tetap segar.

2. Lipstik
Lipstik penting untuk membuat tampilan wajah tetap segar. Pilihlah lipstik dengan warna yang cerah. Tak ada salahnya juga menggunakan bahan glossy agar bibir tak tampak kering meski sedang berpuasa.

"Lipstik ini merupakan kunci. Saat buru-buru karena kurang tidur, lipstik tak boleh ketinggalan," ujar Erin.

3. Losion
Losion tubuh dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kering, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Losion juga dapat membuat kulit tetap lembap dan sehat di bawah terik matahari.

4. Perawatan rambut
Saat bulan puasa, tubuh sering kali kekurangan cairan dan berdampak pada rambut. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak kering dan mudah rontok. Selain itu, bulan puasa juga membuat rambut lebih banyak tertutup, seperti saat mengikuti pengajian atau salat Tarawih.

Pilihlah produk perawatan yang dapat menutrisi rambut dan kulit kepala mulai dari sampo, kondisioner, dan vitamin.

5. Vitamin
Vitamin sebenarnya bukan tergolong dalam produk kecantikan. Namun, asupan vitamin yang cukup dapat membantu menjaga kondisi tubuh tetap fit sehingga penampilan pun ikut prima.

Konsumsi vitamin yang berasal dari sayur atau buah-buahan maupun suplemen sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)