Sontek Ide Tampil Modis saat Ramadan ala Influencer

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 19:35 WIB
Sontek Ide Tampil Modis saat Ramadan ala Influencer Ilustrasi. (Istockphoto/Rawpixel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan suci Ramadan dan Lebaran jadi momen tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Penampilan sopan tapi tetap modis jadi salah satu modal berkumpul.

Beberapa influencer dan beauty enthusiast berbagi ide untuk berbusana saat Ramadan dan Lebaran. Mereka adalah Alika Islamadina, Tasya Farasya, Melody Laksani eks-JKT48, dan Rachel Venya.

Berikut sontekan tips tampil sopan dan modis saat Ramadan dan Lebaran.


1. Motif untuk tampil muda dan segar
Pembawaannya yang ceria dan muda membuat Melody Laksani ingin mengenakan busana yang sesuai dan tak membuatnya terlihat tua. Untuk menyiasatinya, dia mengenakan busana bermotif.

"[Sebaiknya kenakan] warna gelap dipadukan dengan motif bunga-bunga agar kelihatan muda dan modis," ujar Melody saat ditemui dalam peluncuran kolaborasinya dengan label Suqma, beberapa waktu lalu.

2. Ide permainan detail buat si pemilik tubuh berisi
Sebelum memilih busana yang bakal dipakai, ada baiknya kenali terlebih dahulu bentuk tubuh Anda. Busana dengan detail bukan hal terlarang bagi si pemilik tubuh berisi.

Alika Islamadina, influencer sekaligus jebolan kelompok vokal Princess mengatakan, detail bisa dikenakan asal disematkan pada bagian tubuh tertentu.

Mengutip keterangan resmi Zalora, Alika memberikan contoh gaun dengan detail ikatan pada pinggang. Detail ini mampu memberikan efek ramping pada tubuh,

Selain itu, Anda juga bisa memilih busana bermotif vertikal dan padukan dengan warna gelap.

3. Tak harus selalu kaftan
Busana modest kerap identik dengan kaftan. Potongannya yang longgar dan sederhana dipadukan dengan warna lembut membuat pemakainya terlihat modis.

Namun, tak selalu demikian menurut influencer Tasya Farasya. Menurutnya, pemakaian kaftan bisa diganti dengan kulot atau celana longgar sepanjang betis.

Bawahan kulot bisa dipadukan dengan atasan longgar berwarna gelap. Agar nuansa lebih segar, lapisi dengan outer berwarna terang.

Sebagai sentuhan akhir, Anda bisa mengenakan sepatu hak tinggi dan tas selempang kecil.

4. Trik menambah volume untuk tubuh kurus
Pemilik tubuh kurus bukan berarti tak memiliki tantangan dalam berbusana. Padu padan yang kurang tepat bisa membuat tubuh terlihat semakin tipis.

Agar tubuh lebih bervolume, Alika menyarankan para pemilik tubuh kurus untuk mengenakan busana bermotif.

Trik lain yang bisa dicoba adalah dengan mengenakan busana berdetail ruffles. Busana dengan desain peplum juga bisa memberikan kesan pinggul yang lebih berbentuk.

5. Tonjolkan busana dengan berani
Influencer Rachel Venya dikenal kerap tampil modis dalam balutan busana tertutup. Meski menyukai warna biru, ibu satu anak ini juga gemar bereksperimen dengan beragam warna.

Tak cuma itu, Rachel juga kerap memadukan busana dengan hijab pashmina untuk terlihat anggun dan mewah.

Anda bisa mencoba gaya Rachel yang sering tampil dalam balutan tunik bermotif dan hijab polos. Anda yang tidak berhijab bisa melengkapi penampilan dengan selendang.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)