Destinasi Liburan Musim Panas Terpopuler Tahun 2019

agr, CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 16:42 WIB
Destinasi Liburan Musim Panas Terpopuler Tahun 2019 East Lake Peony Garden di kota Wuhan. (Foto: Dok. en.hubei.gov.cn)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang datangnya bulan Juni, sebagian orang dipastikan sibuk mengemas barang bawaannya untuk dibawa liburan musim panas.

Biasanya para wisatawan itu akan mencari kawasan tropis atau yang pancaran sinar mentarinya masih dalam taraf batas normal jika dibandingkan dengan negara mereka.

Namun di antara sekian banyak tujuan wisata di dunia yang menjadi pelarian saat musim panas tiba, tetap saja hanya ada beberapa yang menjadi paling diburu oleh para wisatawan karena berbagai alasan.


Mengutip lonely planet, Kamis (16/5), sebuah layanan online yang menyediakan jasa sewa properti yang tersebar di berbagai penjuru dunia, Airbnb, baru saja merilis daftar destinasi liburan musim panas terpopuler 2019. Berikut adalah daftarnya.

Valenciennes, Prancis
Kota kecil di dekat perbatasan Belgia ini adalah tempat yang paling populer di Airbnb, kota yang mendapat julukan Athena dari utara ini mampu menembus angka 704 persen untuk tingkat hunian.

Changsha, China
Ibukota provinsi Hunan ini berada di posisi kedua dalam daftar destinasi liburan musim panas paling populer di dunia, dengan angka 695 persen untuk tingkat hunian.

Matsudo, Jepang
Matsudo adalah kota terbesar ketiga di prefektur Chiba, popularitas kota ini meningkat seiring dengan Olimpiade Tokyo 2020. Diperkirakan faktor itulah yang membuat kota ini menjadi cukup populer. 

Wuhan, China
Wuhan adalah kota purba yang terletak di Provinsi Hubei. Selain dikenal karena kulinernya, kota ini juga memiliki banyak atraksi wisata budaya hingga alam. Tak heran jika Wuhan bisa meraih angka 454 persen untuk tingkat hunian.

Dorado-Vieques-Rio Grande, Puerto Rico
Tiga tempat ini adalah kawasan resort yang cukup tersohor di Puerto Rico, tak heran jika banyak yang ingin menjajal imaji-imaji yang ditawarkan. 

[Gambas:Video CNN]

(agr)