Agenda Akhir Pekan

Agenda Akir Pekan Minggu Ini

agr, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 14:34 WIB
Agenda Akir Pekan Minggu Ini Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki pekan kedua di bulan Ramadan, sebagian masyarakat Indonesia akan disibukkan dengan agenda buka bersama sekaligus silaturahim. Tak terkecuali para warga Jakarta.

Meski demikian tidak berarti Jakarta akan jauh dari keriaan di bulan yang penuh berkah ini, beberapa tempat masih mengadakan acara untuk memeriahkan bulan Ramadan.

Berikut adalah agenda akhir pekan minggu ini yang bisa dikunjungi oleh warga Jakarta.


Ramadhan Jazz

Hajatan musik tahunan yang menjadi menu andalan setiap bulan puasa, Ramadhan Jazz, akan kembali diadakan. Tahun ini, Ramadahan Jazz akan diadakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 17-18 Mei 2019 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakata Pusat.

Musisi-musisi jazz ternama seperti Glenn Fredly, Maliq & D'Essentials, Andre Hehanusa, dan Ecoutez, adalah beberapa nama yang akan memeriahkan acara ini.

[Gambas:Instagram]

Penjelajah Kecil di Tata Surya

Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ), kembali mengadakan pertemuan rutin dwi mingguan yang akan mengkaji ilmu tentang alam semesta. Acara rutin tanpa dipungut biaya ini akan diadakan di Ruang Multimedia Planetarium Jakarta, pada hari Sabtu, 18 Mei 2019, pukul 16.00 WIB.

Ngabuburit Ke Weltevreden

Weltevreden, yang saat ini menjadi kawasan penting di Jakarta Pusat, memiliki arti suasana tenang dan puas. Kawasan ini dibangun dengan vila dan taman-taman besar yang megah dan menjadi daerah tempat tinggal utama orang Eropa pada masa Batavia, yang peninggalannya masih bisa kita nikmati sampai saat ini.

[Gambas:Video CNN]

Jakarta Hidden Heritage mencoba mengajak para pecinta wisata sejarah untuk berkelana di kawasan Lapangan Banteng, pada hari Sabtu 18 Mei 2019, pukul 15.00 WIB.

Hari Museum Internasional

Dalam rangka merayakan Hari Museum Internasional, Museum Macan akan mengadakan rangkaian program menarik. Acara ini akan dimulai pukul 11.00 WIB, pada hari Sabtu 18 Mei 2019.

Ikuti diskusi bersama perupa FX Harsono dan Tisna Sanjaya, dilanjutkan dengan buka puasa bersama Yasir Den Has, presenter legendaris program Dunia dalam Berita, & pemutaran film dalam kolaborasi dengan Layar Senja.

[Gambas:Instagram]

Folklor Dalam Musik Simfoni

Orkes Komunitas Concordia akan mempersembahkan beberapa nomor musik klasik dari beberapa komposer seperti Frederic Chopin, Antonin Dvorak, dan Alexander Glazunov.

Acara ini akan dilangsungkan di Graha Swara, Gedung M Universitas Tarumanagara. Pada hari Sabtu 18 Mei 2019, mulai pukul 19.00 WIB.

[Gambas:Instagram] (agr)