Transmedia dan CT Arsa Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 19:14 WIB
Transmedia dan CT Arsa Gelar Buka Bersama Anak Yatim Penyerahan simbolis sumbangan Alquran, Juz Amma, dan buku tulis dari PT Sinarmas pada CT Arsa Foundation dalam gelaran buka bersama anak yatim di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transmedia dan CT Arsa Foundation menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim pada Selasa (21/5). Gelaran ini sekaligus menjadi momen penyerahan sumbangan dari PT Sinarmas untuk mereka yang membutuhkan.

Sejumlah anak yatim dihadirkan langsung di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, bersama dengan deretan jajaran karyawan Transmedia.

Selain berbuka puasa, gelaran juga diisi oleh tausiah bersama Ustaz Syarif.


Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan simbolis sumbangan berupa Alquran, Juz Amma, dan buku tulis kepada perwakilan tujuh anak yatim yang hadir dan Direktur Transmedia, Warnedi. Sumbangan diberikan oleh PT Sinarmas melalui Yayasan Muslim Sinarmas kepada CT Arsa Foundation.

"Tujuan kami dapat menyebarluaskan Alquran ke seluruh masyarakat. Ini sesuai dengan keinginan pemerintah. Kebutuhan Alquran mencapai dua juta [eksemplar], sedangkan Kementerian Agama baru [bisa memenuhi] sebanyak 400 ribu eksemplar," ujar perwakilan Yayasan Muslim Sinarmas, Saleh Husin.

Alquran yang diberikan, kata Saleh, telah dilengkapi terjemahan sehingga memudahkan anak-anak untuk membacanya.

Saleh berharap, dengan membaca Alquran, anak-anak semakin saleh, taat pada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)