'Misteri' di Balik Kacamata Hitam Anna Wintour

tim, CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 08:43 WIB
'Misteri' di Balik Kacamata Hitam Anna Wintour Anna Wintour (REUTERS/Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang Anda pikirkan tentang seorang Anna Wintour? Fashionista, rambut bob, dan juga kacamata hitam?

Tak dimungkiri kalau 'bos' Vogue ini memang terkenal dengan signature style kacamata hitam di berbagai kesempatan. Jarang sekali melihatnya tampil tanpa kacamata hitam.

Dalam pembicaraan eksklusif dengan CNN, Wintour mengungkapkan bahwa ada alasan khusus mengapa dia memilih untuk memakai kacamata hitam sekalipun ada di ruangan atau sedang menghadiri berbagai acara.


Pemakaian kacamata hitam ini diakui Wintour untuk 'menutupi' penampilan fisiknya. Sama seperti selebriti dan pesohor lainnya, penampilan fisik Wintour memang jadi perbincangan sendiri.


Dia mengaku dia sering dikritik karena terlalu kurus. Dia juga bahwa dia tidak 'disambut' dengan baik untuk menjadi seorang wanita.

"Saya sangat fokus,"katanya.

"Karena saya sangat fokus dan arah hidup, saya tidak membiarkan mereka masuk."

Tak bisa dimungkiri kalau Wintour memang berhasil menjaga kehidupan pribadinya. Ini tak lepas dari peran kacamata yang dipakainya.

Kacamata hitam ini adalah cara paling jelas darinya untuk mebela dirinya terhadap berbagai upaya untuk menghancurkan dia.


"Ini sangat berguna untuk menghindari orang tahu apa yang dia pikirkan," katanya.

"Kacamata membantu saya ketika saya merasa lelah atau mengantuk. Dan mungkin sudah menjadi bagian dari diri saya. Tapi sekarang ini saya benar-benar membutuhkannya."

Tak cuma soal itu, ada alasan lain mengapa Wintour memakai kacamata hitam.

"Saya akan berterus terang pada Anda. karena belakangan ini saya sakit sepanjang minggu. Saya baru saja menjalani operasi mata." (chs/chs)