Wanita Asal Kanada Pecahkan Rekor Plank 4 Jam 20 Menit

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 06:43 WIB
Wanita Asal Kanada Pecahkan Rekor Plank 4 Jam 20 Menit Ilustrasi. Seorang wanita asal Kanada memecahkan rekor plank dengan catatan waktu 4 jam 20 menit. (Istockphoto/PeopleImages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang ibu baru saja memecahkan rekor plank Guinness World Record dengan catatan waktu 4 jam 20 menit.

Wanita bernama Dana Glowacka ini mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah tercatat. Pada tahun 2015, tercatat rekor plank pada kelas wanita dengan catatan waktu 3 jam 30 menit.

Sementara pada kelompok pria, rekor plank dimiliki oleh pemuda asal China, Mao Weidong, dengan catatan waktu 8 jam 1 menit pada tahun 2016 lalu.


[Gambas:Instagram]

Mengutip Lad Bible, Dana merupakan seorang instruktur yoga asal Montreal, Kanada. Bertahun-tahun dia berlatih gerakan plank.

Setelah memecahkan rekor, Dana mengaku bahwa plank pertamanya hanya bertahan selama empat menit pada 2016 lalu. Dari sana, dia berlatih keras selama bertahun-tahun hingga muncul sedikit luka pada bagian sikutnya.

Capaian Dana diraih dalam gelaran First International Plank Training Conference di Naperville, Illinois, Amerika Serikat.

Plank merupakan olahraga yang dilakoni untuk memperkuat otot inti tubuh. Gerakan berpusat pada perut dan pinggang. Gerakan ini juga banyak dilakukan untuk membentuk perut rata.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)