Bubble Tea dan Ayam Geprek Paling Banyak Dipesan Selama Puasa

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 11:03 WIB
Bubble Tea dan Ayam Geprek Paling Banyak Dipesan Selama Puasa Ilustrasi bubble tea. (Foto: Istockphoto/tashka2000)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mencatat tren pemesanan makanan melalui Grabfood selama Ramadan. Tahun ini, tiga menu andalan yakni pisang goreng, bubble tea, dan ayam geprek paling banyak dipesan melalui Grabfood.

Selama Ramadan, minuman dingin bubble tea menjadi favorit masyarakat untuk melepas dahaga saat berbuka puasa.

Tak kalah rasa gurih dan pedas ayam goreng juga banyak dipesan oleh pengguna Grabfood. Disamping ayam geprek, menu olahan ayam goreng lainnya juga menjadi makanan yang sering dipesan melalui Grabfood.


Menyoal camilan, Grab mencatat pisang goreng menjadi menu favorit yang banyak dipesan. Bukan hanya pisang goreng, martabak juga menjadi camilan favorit selama bulan suci Ramadan.

Data yang dirilis YouGov mencatat Indonesia menjadi salah satu negara dengan kebiasaan ngemil tertinggi di Asia Pasifik. Pemesanan pisang goreng dan martabak selama Ramadan dilakukan di sela-sela waktu makan berat atau selepas salat tarawih.

Perusahaan yang berbasis di Singapura ini mencatat selama ramadan sejumlah mitra merchant mencatat peningkatan pesanan hingga lima kali lipat dari hari-hari biasa.

Grab mencatat pesanan makanan dan minuman paling sibuk selama Ramadan mulai puk 16.00 WIB hingga 19.00 WIB untuk pengemudi dan merchant Grabfood. Pengemudi dan merchant Grabfood menerima pesanan paling banyak jelang waktu berbuka puasa.

Setelah waktu berbuka, pemesanan makanan melalui Grabfood kembali meningkat setelah salat tarawih. Bedanya, pergesaran menu dari camilan dan makanan ringan bergeser menjadi menu makanan berat seperti nasi dan lauk ayam untuk makan malam. (evn)