Trik Cuci Handuk Sendiri Agar Lembut

tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 05:59 WIB
Trik Cuci Handuk Sendiri Agar Lembut ilustrasi handuk (Life-Of-Pix/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- 'Si mbak' asisten rumah tangga (ART) sudah mudik. Lumayan kalau dapat ART Infal. Tapi ketika tak dapat ART infal, mau tak mau Anda harus berbenah rumah sendiri.

Bukan cuma berbenah tapi juga mencuci baju dan handuk sendiri.

Cuci baju mungkin cenderung mudah, tapi ini berbeda dengan cuci handuk. Salah cuci handuk akan berakibat handuknya jadi kasar dan tak enak dipakai.


Dikutip dari Martha Stewart Living, berikut beberapa trik mencuci handuk agar handuk tetap lembut.


Sebenarnya seberapa sering Anda mencuci handuk adalah pilihan pribadi. Yang terpenting adalah bagaimana cara mencucinya.

Kebanyakan handuk diharuskan untuk dicuci dengan menggunakan air hangat. Namun bacalah tag atau label dari handuk yang dicuci.

Jika petunjuk dari label meminta Anda untuk memisahkan warna gelap dari warna putih, maka lakukanlah.

Untuk menghindari serabut handuk menempel di seluruh pakaian, maka cucilah handuk secara terpisah dari pakaian biasa.

Untuk mengeringkan handuk, Anda bisa mengeringkannya di mesin pengering. Pastikan untuk menjaga handuk kering sepenuhnya sebelum diangkat dan dilipat.


Hal ini dilakukan untuk menghindari handuk agar tak berbau apek. Namun hati-hati jika Anda memilih untuk mengeringkannya dengan cara dijemur di tali jemuran.

Cara ini akan membuat handuk mengelupas dan membuat serat handuk jadi kaku dan gatal. Jangan tambahkan pelembut kain ketika mencuci handuk mandi. Anda bisa menambahkan setengah cup cuka putih agar handuk lembut. (chs/chs)