Tips Pilih Hijab Nyaman Saat Lebaran

tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 14:13 WIB
Tips Pilih Hijab Nyaman Saat Lebaran Ilustrasi Hijab (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lebaran menjadi saat yang paling ditunggu setelah satu bulan lamanya umat muslim berpuasa.

Silaturahmi, makan bersama keluarga besar, dan juga bermaafan bakal jadi agenda wajib saat Lebaran. Selain tampil lebih istimewa -sekalipun tanpa baju atau hijab baru- outfit yang nyaman akan sangat dibutuhkan.

Hijab adalah salah satu bagian outfit yang harus diperhitungkan. Salah pilih hijab, keringat berlebih bakal mengucur deras dari kepala dan menetes ke wajah. Anda pasti tak ingin hal ini terjadi.


Berikut tips pilih hijab yang tepat saat Lebaran yang bisa Anda tiru.


1. Pilih bahan yang tepat
Cuaca panas belakangan ini secara tak langsung mengharuskan Anda untuk pilih bahan hijab yang nyaman digunakan seharian.

Bahan jenis katun dan turunannya bisa menjadi alternatif yang nyaman. Sebut saja seperti voile (voal), polycotton, cornskin, diamond, dan maxmara. Selain itu, jenis bahan tersebut juga bisa menunjang penampilan agar terlihat elegan karena mudah dibentuk dan lembut di kulit.

2. Minimalisir penggunaan jarum pentul dan aksesori 
Ingat, Anda akan banyak bertemu orang dalam waktu singkat di banyak tempat. Untuk itu, Anda perlu menata hijab dengan cara yang praktis juga. Tak ada banyak waktu hanya untuk membenahi belasan jarum pentul atau peniti.

Cukup pakai satu buah bros permata berukuran kecil yang disematkan di area bahu atau leher. Cara ini sudah mampu memberikan kesan elegan di hari Lebaran.


3. Pilih hijab berwarna cerah
Momen lebaran tidak luput dari agenda foto bersama maupun sekedar foto untuk memamerkan OOTD (Outfit Of The Day). Padu padan warna pakaian pun menjadi sebuah keharusan bagi sebagian perempuan.

Khusus hijab, pilihlah rangkaian warna netral-cerah seperti cokelat muda, abu-abu muda, mauve, dusty pink, dan sentuhan warna pastel lainnya yang bisa mengangkat tone wajah Anda menjadi terlihat lebih cerah di depan kamera.

(ins/chs)