'Kembaran' dengan Ratu Elizabeth II, Melania Trump Dikritik

tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 11:11 WIB
'Kembaran' dengan Ratu Elizabeth II, Melania Trump Dikritik Melania Trump di London (Doug Mills/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Ratu Elizabeth II ke London.

Dalam kunjungannya, Trump disambut dan dijamu dengan berbagai prosesi dan resepsi kenegaraan di Istana Buckingham, London.

Tak cuma Donald Trump dan Melania Trump yang datang ke Inggris. Kunjungan kenegaraan ini juga diikuti oleh Ivanka Trump, Donald Trump Jr, Eric Trump, dan Tiffany Trump. Perjamuan ini pun dilakukan di ballroom istana yang dihiasi dengan pajangan peony.


Dalam pertemuan tersebut, Melania terlihat cantik dengan gaun couture Dior tanpa lengan. Gaunnya berwarna putih gading dengan detail garis leher melingkar. Di bagian dadanya tergambar lidah api. Sedangkan Trump memakai morning dress seperti yang dipakai oleh Pangeran Charles.


Mengutip WWD, gaun yang dipakai Melania Trump merupakan gaun pesanan khusus. Dia memadukannya dengan sarung tangan panjang dan sepatu berwarna senada dair Manolo Blahnik. Dia menata rambutnya dnegan gaya bun tinggi dan anting berlian kecil di telinganya.

Dalam resepsi kerajaan tersebut, Melania, Camilla Duchess of Cornwall, serta Ratu Elizabeth II terlihat memakai busana dalam warna yang senada. Sekilas terlihat seperti ada dress code putih gading yang diterapkan saat makan malam.

Ini bukan pertama kalinya gaya busana Melania Trump mirip dengan Duchess of Cornwall. Saat penyambutan kedatangannya, Melania yang memakai gaun midi berwarna putih gading dan kerah serta garis pinggang biru tua dari Dolce & Gabbana. Dia melengkapi gayanya dengan topi putih biru lebar buatan Herve Pierre.

Sementara itu, istri Pangeran Charles memakai busana yang nyaris mirip. Camilla memilih midi dress dengan warna putih krem buatan Anna Valentine. Dia memadukannya dengan sarung tangan kulit berwarna krem, clutch, dan topi dari Philip Treacy.

Akibat kesamaan pilihan warna baju ini, Melania Trump pun mulai dihujani kritik.

"Melania tidak mempertimbangkan bahwa Duchess of Cornwall hampir selalu memakai warna krim atau putih pucat dalam beberapa tahun terakhir. Karena ada bentrokan warna di antara mereka dalam pertemuan hari ini," kata perancang busana selebriti Alex Longmore dikutip dari The Independent.


Hanya saja bukan Melania Trump saja yang dikritik karena pilihan busananya. Ivanka Trump juga kena getahnya.

"Adakah memo putih yang tidak kita ketahui. Bahkan Ivanka, putri Trump terlihat di jendela di Istana Buckingham memakai warna yang sama dengan Melania," katanya.

Mengutip Ace Showbiz, warna putih adalah warna yang tak mudah untuk dipakai. Selain itu dia juga menyarankan Melania agar mencari anggota keluarga kerajaan lainnya untuk mendapat inspirasi busana yang dipakai saat acara tersebut.

"Putih adalah warna baju yang paling percaya diri untuk dipakai. Dan kami sudah banyak melihat belakangan ini bahwa Duchess of Sussex suka pakai warna krem dan putih sama seperti halnya Duchess of Cambridge."

"Melania jelas mengambil inspirasi busana dari mendiang Diana, Putri Wales. Terutama dalam desain topi yang dipakainya, seluruh tampilannya jadi Diana." (chs)