FOTO: Libur Lebaran, Ragunan dan Ancol Ramai Wisatawan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 06/06/2019 19:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pantai dan kebun binatang 'legendaris' di Jakarta menjadi langganan wisatawan saat musim libur, khususnya lebaran.

Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung saat libur Idul Fitri 1440 Hijriah di Jakarta Selatan, Kamis (6/6). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Harga tiket masuknya yang murah menjadi salah satu alasan warga mengajak keluarganya melancong ke kebun binatang yang diresmikan pada 22 Juni 1966 itu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Banyak dari pengunjung yang sudah datang ke Kebun Binatang Ragunan kemarin, Rabu (5/6), namun ternyata tutup pada hari lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Humas Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, mengatakan sampai saat ini koleksi binatang yang tercatat di tempat wisata yang memiliki luas 147 hektare itu mencapai 2.183 ekor dari sekitar 220 spesies. Sementara Ragunan juga diisi sedikitnya 52.000 pohon. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sampai siang tadi jumlah pengunjung Ragunan mencapai 72 ribu orang. Ia mengatakan pengelola menargetkan kunjungan wisatawan ke Ragunan mencapai 800 ribu selama musim libur Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Pemadangan serupa terkait libur lebaran 2019 juga terjadi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jumlah pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, hingga Kamis (6/6) sore, tercatat sudah 91.458 orang yang berkunjung. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kawasan pantai menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati liburan. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Khusus menyambut libur Lebaran, PT Pembangunan Jaya Ancol menawarkan beberapa pertunjukkan musik orkestra. Pertunjukan ini guna memeriahkan suasana di sepanjang pantai timur Ancol. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Masyarakat juga mendapat fasilitas seperti kendaraan bus wara wiri, keret Sato-Sato, peminjaman e-bike, peminjaman tikar di kawasan pantai. (CNN Indonesia/Hesti Rika)