FOTO : Mengisi Libur Lebaran Naik MRT

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Jumat, 07/06/2019 16:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Moda transportasi terpadu (MRT) jadi pilihan warga untuk mengisi libur lebaran. Hari ketiga lebaran ini, MRT dipenuhi penumpang.

Warga menggunakan transportasi kereta MRT saat libur Hari Raya Idul Fitri di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Jumat, 7 Juni 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kereta MRT Jakarta beroperasi normal seperti biasa selama libur Lebaran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tapi ada yang berbeda dari pengoperasian MRT Jakarta selama libur Lebaran, Rabu-Minggu (5-9 Juni 2019). MRT Jakarta memberi kesempatan bagi warga Jakarta yang baru pertama kali menjajal MRT. Sebuah program 'piknik' bersama MRT pun disiapkan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Lewat program yang dinamai 'Jelajahi Jakarta: Edisi Lebaran' ini, PT MRT Jakarta menyiapkan pemandu yang akan mendampingi rombongan masyarakat yang ingin mencoba ratangga dan melihat-lihat fitur di setiap stasiun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tidak hanya itu, setiap pemandu juga akan menceritakan sejarah gagasan pembangunan MRT Jakarta hingga hadir saat ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Masyarakat juga dapat mengetahui bagaimana pengoperasian MRT Jakarta hingga dapat menyajikan pelayanan yang sekarang dapat dinikmati setiap hari. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Program ini akan bisa diikuti setiap hari mulai Rabu, 5 Juni 2019 mendatang pada pukul 10.00-12.00 dan 14.00-16.00 WIB hingga Minggu, 9 Juni 2019. Setiap hari disediakan kuota 20 rombongan dengan jumlah 4-6 orang per rombongan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Adapun lokasi pemberangkatan awal hanya di dua stasiun, yaitu Stasiun Dukuh Atas BNI dan Stasiun Lebak Bulus. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)