NYALANG: Luka Abadi di Tiananmen

Reuters & AFP & AP, CNN Indonesia | Sabtu, 08/06/2019 11:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam foto unik pilihan pekan ini, ada peringatan 30 tahun tragedi Tiananmen, mengenang 75 tahun pertempuran Normandy, dan hari tanpa tembakau.

Seorang seniman jalanan berjalan melintasi bianglala London Eye pada suatu hari yang panas di jembatan Westminster di London, Inggris. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne) 
Siswa sekolah dasar mengenakan masker dengan simbol
Para pemulung di India mencari benda-benda yang bisa didaur ulang di salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di timur laut India di kota Guwahati.(Photo by Biju BORO / AFP)
Bayangan para pejabat tercermin pada suatu alat musik. Para pejabat berkumpul di luar Istana Negara untuk merayakan hari ulang tahun ke-41 Ratu Thailand Suthida di Bangkok. (REUTERS/Athit Perawongmetha) 
Pada hari pertama Idul Fitri, anak-anak menikmati ayunan permainan kursi putar di Sidon, Libanon. (REUTERS/Ali Hashisho)
Para seniman berada di atas panggung untuk merayakan peringatan 75 Tahun D-Day (Pertempuran Normandy) di Portsmouth, Inggris. (REUTERS/Toby Melville) 
Dua orang menikmati senja di suatu danau di Minsk, Belarusia. (REUTERS/Vasily Fedosenko) 
Pelajar kelas enam di sekolah dasar Desert Knolls di Apple Valley, California, Amerika Serikat, mencampurkan mentos ke dalam soda dan membuat air mancur mini untuk merayakan hari terakhir sekolah. (James Quigg/The Daily Press via AP)
Mahasiswa Universitas Hong Kong membersihkan patung
Wisatawan menikmati suguhan presentasi saat mengunjungi Gobeklitepe, kuil tua berusia 12 ribu tahun di tenggara Provinsi Sanliurfa, Turki. (REUTERS/Umit Bektas)