Pesanan Makanan Melalui Grabkitchen Melonjak saat Ramadan

evn, CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 11:38 WIB
Pesanan Makanan Melalui Grabkitchen Melonjak saat Ramadan Ilustrasi. (Foto: Dok. Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen Ramadan memberikan dampak signifikan terhadap pemesanan makanan dan minuman melalui Grabkitchen. Grab mencatat pesanan dari GrabKitchen meningkat signifikan dibandingkan hari-hari biasa.

Dibandingkan pemesanan biasa, Grabkitchen menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk memesan beberapa menu berbeda sekaligus dalam satu pesanan. Sebagai contoh, memesan bakso, ayam goreng, burger, milk tea dari restoran di satu pesanan yang sama.

Menu ayam dan Thai tea tercatat paling banyak dipesan melalui Grabkitchen selama Ramadan.


GrabKitchen sendiri merupakan dapur delivery-only, yang juga dikenal dengan istilah dapur satelit. Konsep ini menggabungkan sejumlah merek makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi pemesanan di area tertentu.

GrabFood kini telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta yaitu di Kedoya, Cideng dan Kramat, mengukuhkan komitmennya untuk mendekatkan pelanggan dengan santapan lokal favorit mereka dan mendorong pertumbuhan restoran.

Grab mencatat puncak pemesanan makanan selama Ramadan terjadi pada pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Pengemudi dan merchant Grabfood menerima pesanan paling banyak jelang waktu berbuka puasa.

Setelah waktu berbuka, pemesanan makanan melalui Grabfood kembali meningkat setelah salat tarawih. Bedanya, pergesaran menu dari camilan dan makanan ringan bergeser menjadi menu makanan berat seperti nasi dan lauk ayam untuk makan malam. (evn/evn)