Kali Biru, Destinasi Wisata Tersembunyi di Raja Ampat

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 10:30 WIB
Kali Biru, Destinasi Wisata Tersembunyi di Raja Ampat Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / GOH CHAI HIN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawasan wisata Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, tidak hanya didominasi oleh kawasan pesisir. 'Pecahan' surga ini juga memiliki berbagai objek wisata lain yang tak kalah mengagumkan, salah satunya adalah Kali Biru.

Bagi para pecinta alam yang pernah mengunjungi Kabupaten Raja Ampat, objek wisata yang ada di tengah hutan Pulau Waigeo ini pasti bukan sesatu yang rahasia.



Beberapa waktu belakangan ini Kali Biru cukup ramai dikunjungi wisatawan, mancanegara maupun nusantara, mengingat untuk menuju destinasi tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat.


Selain itu, di kawasan Waisai juga tersedia penginapan yang cukup memadai dengan harga terjangkau.



Kata biru sama sekali tidak mencerminkan warna air sungai yang terletak di Teluk Mayalibit Waigeo Timur itu, namun jika dipandang sepintas dari kejauhan sungai itu memang nampak biru.

"Kali Biru adalah destinasi sungai di tengah hutan belantara yang sangat indah. Saya sudah mendatangi beberapa destinasi sungai di Indonesia, namun Kali Biru Raja Ampat lebih unik karena air yang mengalir dari kejauhan tampak biru," ujar seorang wisatawan asal Jakarta, Nanda, seperti yang dikutip dari Antara Senin (11/6).


Selain itu, ia melanjutkan, hutan di kawasan destinasi Kali Biru Raja Ampat juga masih alami dan terjaga dengan baik, sehingga memberikan kesejukan bagi setiap pengunjung.

"Saya berharap masyarakat setempat menjaga destinasi wisata Kali Biru, terutama kawasan hutan yang begitu hijau pepohonannya agar tetap lestari sepanjang masa," kata Nanda.

[Gambas:Video CNN] (ANTARA/agr)