8 Rute Helikopter untuk Wisata sampai Melamar Pasangan

CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 16:11 WIB
8 Rute Helikopter untuk Wisata sampai Melamar Pasangan Victoria Falls. (Istockphoto/ThomasSaupe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berwisata menumpang helikopter bukan hanya bisa dilakukan Christian dan Ana dalam film 'Fifty Shades of Grey'. Di dunia nyata, ada banyak tur wisata dengan helikopter yang sebenarnya bisa ditumpangi.

Selain harga, faktor keselamatan juga perlu dipertimbangkan saat melakukan pemesanan wisata helikopter. Tak cuma di luar negeri, wisata mewah ini juga hadir di Indonesia.

Terbanglah saat langit cerah dan ikutilah instruksi pilot demi kenyamanan selama berada di udara.



Bagi yang tertarik wisata helikopter, berikut ini destinasi yang wajib didatangi:

1. Victoria Falls

Menatap pemandangan indah dari ketinggian dengan lebih dekat merupakan tujuan hakiki wisata helikopter.

Kawasan air terjun terbesar di dunia, Victoria Falls, yang terletak di Zambia dan Zimbabwe, masuk dalam daftar impian wisata helikopter banyak turis.

Sebenarnya kawasan ini bisa dikunjungi dengan melakukan pendakian. Namun memandanginya dari atas langit memberi pengalaman yang berbeda.

2. New York City

Belantara beton di New York City menjadi magnet kedatangan 65,2 juta turis sepanjang tahun lalu. Bagi pecinta arsitektur, wisata helikopter di atas langit Kota Apel Besar merupakan impian.

Kawasan Empire State Building dan Times Square disebut paling indah diterbangi saat malam hari. Sebelum melamar pasangan saat melintasinya, pastikan pasangan akan menjawab 'ya' sehingga wisata helikopter tak menjadi mimpi buruk.

8 Rute Wisata Helikopter Berpemandangan ElokNew York City. (Istockphoto/Eloi_Omella)

3. Taman Nasional Serengeti

Dibanding datang ke kebun binatang atau akuarium raksasa, lebih baik wisata safari langsung ke alam liar, seperti yang bisa dilakukan di Taman Nasional Serengeti, Tanzania.

Wisata safari di sini bisa dilakukan sambil menumpang helikopter. Disarankan untuk melakukannya sepanjang Juli dan Oktober, di mana sedang terjadi migrasi hewan besar-besaran.

8 Rute Wisata Helikopter Berpemandangan Indah di DuniaTaman Nasional Serengeti. (Wikimedia Commons/Elitre)

4. Gunung Everest

Sudah banyak berita mengenai pendaki yang terluka dan tewas saat mendaki puncak Gunung Everest.

Bagi yang tak bisa mendaki, wisata helikopter melintasi pegunungan Himalaya yang membentang dari Nepal ke China ini bisa dijadikan pilihan.

8 Rute Wisata Helikopter Berpemandangan Indah di DuniaPegunungan Himalaya. (Istockphoto/Sansubba)


5. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef di Australia bukan cuma bisa diselami, tapi juga bisa ditatap dari ketinggian melalui wisata helikopter.

Sama seperti pemandangan dari luar angkasa yang sering dibagikan ISS, wisata helikopter melintasi Great Barrier Reef juga bakal memberikan gambaran yang sama mengenai betapa kayanya gugusan terumbu karang di dunia.

8 Rute Wisata Helikopter Berpemandangan Indah di DuniaGreat Barrier Reef. (ltos/Thinkstock)

6. Halong Bay

Dikunjungi 10 juta turis setiap tahunnya, Halong Bay juga menjadi destinasi wisata menarik untuk wisata helikopter di Asia.

Selain dengan wisata helikopter, biasanya destinasi wisata yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga sering dijelajahi dengan wisata pesiar, karena turis bisa mendatangi satu pulau ke pulau lainnya.

Namun wisata pesiar menjadi terbatas, hanya maksimal lima pulau per kapal, karena pemerintah Vietnam tak ingin destinasi wisatanya overtourism.

8 Rute Wisata Helikopter Berpemandangan Indah di DuniaHalong Bay. (Istockphoto/Oleh_Slobodeniuk)

7. Bali

Wisata helikopter di Bali bukan cuma ditujukan bagi turis yang ingin memandangi alam dari ketinggian.

Hingga saat ini ada banyak penyedia wisata helikopter di Bali yang menyediakan jasa keliling udara untuk mereka yang ingin melamar kekasihnya atau menuju pantai terpencil untuk surfing.

[Gambas:Instagram]

8. Jakarta

Di Jakarta, wisata helikopter lebih sering digunakan bagi mereka yang ingin narsis di media sosial. Pasangan artis Syahnaz Sadiqa dan Jeje 'Govinda' bahkan sempat melakukan pemotretan pra-pernikahan di helikopter.

[Gambas:Instagram]

(ard/ard)