Biaya Liburan di Karibia Kini Semakin Terjangkau

agr, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 20:16 WIB
Biaya Liburan di Karibia Kini Semakin Terjangkau Saint Lucia. (Foto: Istockphoto/IngaL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memasuki bulan Juni, sebagian besar penduduk belahan bumi bagian utara akan merayakan liburan musim panas. Hal ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh pelaku industri wisata di banyak negara.

Salah satu yang cukup jeli melihat peluang ini adalah kawasan kepulauan Karibia.

Mengutip Lonely Planet, Rabu (12/6), Saint Lucia akan memberikan harga spesial untuk wisatawan yang berkunjung saat momen liburan musim panas.


Tidak tanggung-tanggung, badan otoritas wisata Saint Lucia akan memangkas harga untuk ranah akomodasi di beberapa hotel hingga 60 persen. Periode ini dimulai dari Juni hingga Desember.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, beberapa resor di Saint Lucia juga akan terlibat program ini.

Saint Lucia merupakan sebuah negara kepulauan di Laut Karibia, yang berbatasan dengan Samudera Atlantik.

Pulau ini merupakan destinasi pariwisata kelas dunia, bahkan banyak yang menjuluki tempat ini sebagai surga tropis.

Beberapa eksotisme alam seperti pantai berbentuk bulan sabit, desa nelayan kecil, kawasan hutan hujan, arena terumbu karang, air terjun, 'hiburan' geotermal, dan pegunungan yang subur adalah paket wisata yang bisa didapat di Saint Lucia.

Ibu kota pulau sekaligus pelabuhan kapal pesiar, Castries, menawarkan potongan warna-warni kehidupan warga yang bersahaja.

Tak hanya itu saja, tempat tersebut juga memiliki beberapa landmark bersejarah yang menarik.

[Gambas:Instagram]

Contohnya adalah Morne Fortune dan Taman Nasional Pulau Pigeon, di sini wisatawan bisa belajar sejarah tentang pertempuran antara Prancis dan Inggris, demi legitimasi pulau.

Sementara itu bagi para pecinta petualangan, Ziplining dan Pitons adalah dua kawasan yang bisa 'ditalukkan' untuk memacu adrenalin. Kegiatan yang cukup menantang seperti menunggang kuda dan menjelajahi gunung berapi, bisa dilakukan dengan leluasa di sini.

Bagi yang ingin menikmati keindahan bawah laut, sebaiknya siapkan peralatan selam untuk menuju sisi barat Saint Lucia.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)