Balenciaga Buat Anting Tutup Botol Seharga Rp6 Juta

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 10:55 WIB
Balenciaga Buat Anting Tutup Botol Seharga Rp6 Juta Balenciaga (Gabriel Olsen/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Label mode ternama di dunia, Balenciaga kembali mendobrak standar fesyen mewah. Setelah membuat anting berbentuk pengharum mobil, kini mereka menjual anting dengan untaian tutup botol air mineral, alih-alih menggunakan berlian.

Anting tutup botol ini merupakan bagian dari koleksi terbaru Musim Semi 2019. Anting ini dijual seharga 390 euro atau sekitar Rp6,2 juta. Anting tutup botol ini merupakan bagian dari koleksi terbaru Musim Semi 2019. Anting ini dijual seharga 390 Euro atau sekitar Rp6,2 juta. 

Harga ini tentunya berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan air mineral biasa beserta tutup botolnya yang dijual berkisar Rp3.000-Rp5.000 saja.


Desain anting tutup botol ini merupakan arahan langsung dari desainer sekaligus direktur artistik Balenciaga, Demna Gvasalia. Konsep ini berangkat dari DNA rumah mode yang berbasis di Paris itu dengan mengambil barang sehari-hari dan mengolahnya menjadi produk fesyen yang mewah.


"Gunakanlah ini, kenakan dengan salah satu blazer untuk gaya kantor yang tidak biasa," tulis Balenciaga pada deskripsi anting tutup botol ini dikutip dari situs penjualan barang mewah Mytheresa.

Sepasang anting tutup botol ini memiliki desain tali pengikat yang dibuat Italia khusus untuk menusuk telinga. Bahan yang digunakan berupa logam dan juga plastik.

Anting botol air mineral BalenciagaFoto: www.mytheresa.com
Anting botol air mineral Balenciaga


Anting menguntaikan tutup botol berwarna biru dengan tulisan Balenciaga AH 18-19. Seperti layaknya tutup botol pada umumnya, terdapat bagian bertekstur bergerigi atau kasar untuk memudahkan membuka dan menutup botol.


Anting tutup botol ini memiliki ukuran panjang 7,3 cm dan lebar 3,9 cm. 

Anting tutup botol ini lantas menarik perhatian banyak netizen. Kebanyakan netizen tak percaya anting tutup botol ini jadi produk fesyen mewah yang dijual jutaan rupiah.

(ptj/chs)