Dua Jerapah Tewas Tersambar Petir di Florida

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 22:25 WIB
Dua Jerapah Tewas Tersambar Petir di Florida Ilustrasi. (RONALDO SCHEMIDT / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua jerapah tewas seketika ketika mereka disambar petir di negara bagian Florida, Amerika Serikat, kata pengelola kebun binatang tempat mereka tinggal pada Selasa (11/6).

"Kami sangat sedih mengabarkan dua jerapah kami tewas akibat sambaran petir pada 3 Mei 2019," taman Safari Lion Country, yang terletak di utara Miami, mengatakan dalam sebuah posting Facebook.

"Lily dan Jioni berada di padang rumput di habitat mereka ketika badai petir datang dengan parah. Hasil patologi baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa jerapah tewas akibat disambar seketika," katanya.



Tak ada petugas kebun binatang yang menyaksikan kejadian tragis itu.

Taman mengatakan bahwa sebenarnya ada tempat berlindung bagi jerapah di kebun binatang luas itu.

Tetapi "jika mereka tidak memilih untuk mencari tempat berlindung, tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk menolong mereka," kata juru bicara taman Haley Passeser kepada saluran WPTV lokal.


Pengelola kebun binatang mengatakan kalau kejadian tersebut jarang terjadi, bahkan presentasinya satu miliar berbanding satu di dunia.

Dengan kematian dua jerapah berjenis kelamin pria dan wanita itu, saat ini hanya tersisa 18 jerapah di taman Safari Lion Country.

Jerapah cenderung hidup antara 20 hingga 25 tahun, meskipun aktivis hak-hak hewan mengklaim bahwa mamalia besar memiliki rentang hidup yang jauh lebih pendek saat hidup di penangkaran.


[Gambas:Video CNN]

(ard)