Desainer Ralph Lauren Terima Gelar KBE dari Pangeran Charles

tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 15:06 WIB
Desainer Ralph Lauren Terima Gelar KBE dari Pangeran Charles Ralph Lauren (REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hal yang tidak mungkin bagi masyarakat umum untuk menerima gelar kehormatan dari kerajaan, khususnya Kerajaan Inggris. Baru-baru ini desainer Ralph Lauren dianugerahi gelar Honorary Knight Commander of the Most Excelent Order of the British Empire (KBE) untuk pelayanan di bidang fesyen pada Kamis (20/6). 

Mengutip dari Vogue, Lauren merupakan desainer asal Amerika Serikat pertama yang menerima gelar kehormatan ini. Pengukuhan gelar dilakukan dalam balutan upacara privat dan diberikan langsung oleh Pangeran Charles. 

Lauren yang telah lama malang melintang di dunia fashion juga tak jarang melakukan kegiatan sosial. Saat mengenang persahabatannya dengan mendiang Puteri Diana pada 2016, Ralph Lauren Corporation memberikan donasi cukup besar untuk Ralph Lauren Centre for Breast Cancer Research di Royal Marsden Hospital, London.


Bulan ini perusahaan mengumumkan telah mencanangkan komitmen untuk membangun Oak Cancer Center, sebuah fasilitas baru di sana. 


Inisiatif untuk peduli terhadap kanker payudara muncul saat sang kawan baik, jurnalis Nina Hyde didiagnosis mengidap kanker payudara. Lauren pun membangun pusat riset di Washington DC. 

[Gambas:Instagram]

Gelar Knight Commander adalah tingkatan kedua dari lima tingkatan gelar order of The British Ordo. Sejak 4 Juni 1917, Raja George V untuk kalangan sipil dan militer. Jika diurutkan ada gelar Knight atau Dame Grand Cross (GBE), Knight atau Dame Commander (KBE atau DBE), Commander (CBE), Officer (OBE) dan Member (MBE). Knight diberikan untuk laki-laki sedangkan Dame untuk perempuan. 

Dari dua tingkatan ini, hanya dua teratas yang bisa masuk dalam tingkatan ksatria. Kerajaan akan menyematkan nama depan Sir untuk laki-laki dan Dame untuk perempuan. 


Lauren bukan satu-satunya orang Amerika Serikat yang dianugerahi gelar oleh Kerajaan Inggris. Tokoh senegaranya juga pernah diberi gelar kehormatan seperti pasangan Bill dan Melinda Gates serta Angela Ahrendts, pebisnis AS yang juga seorang senior vice president di Apple.

[Gambas:Video CNN] (els/chs)