Siap-siap Beli Tiket Pameran Leonardo da Vinci di Louvre

AFP, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 13:49 WIB
Siap-siap Beli Tiket Pameran Leonardo da Vinci di Louvre Lukisan Mona Lisa. (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Museum Louvre di Paris mulai Selasa (18/6) membuka pemesanan tiket untuk pameran Leonardo da Vinci pada bulan Oktober dalam rangka peringatan wafatnya master Renaissance.

Tiket ke acara pembukaan pameran pada 24 Oktober hanya tersedia di situs www.ticketlouvre.fr dan di toko-toko besar.

"Karena akan banyak pengunjung yang datang, kami mengantisipasi dengan tiket masuk berjadwal demi kenyamanan," kata pengelola museum seperti yang dikutip dari AFP pada Kamis (20/6).



"Aturan ini berlaku untuk semua pengunjung, termasuk mereka yang memiliki akses gratis ke museum," lanjutnya.

Louvre menjadi rumah bagi lukisan Leonardo yang paling terkenal, Mona Lisa, bersama dengan empat lainnya, serta 22 gambar.

Mona Lisa adalah salah satu dari tiga lukisan favorit Leonardo, yang lain adalah Virgin and Child with Saint Anne, dan Saint John the Baptist, yang ia bawa bersamanya ke Prancis di mana ia meninggal 500 tahun lalu pada 2 Mei.


Pameran ini juga mencakup hampir 120 karya lainnya - lukisan, gambar, manuskrip, patung dan barang-barang lainnya - dipinjam oleh beberapa lembaga Eropa dan Amerika paling bergengsi seperti Koleksi Kerajaan Inggris, Museum Inggris, Galeri Nasional London, Pinacoteca di Vatikan, Museum Metropolitan New York dan Institut de France.

Negosiasi untuk pinjaman dari Italia masih berlangsung karena mengalami beberapa hambatan, salah satunya karena pemerintah sayap kanan di Roma menolak meminjamkan - termasuk gambar ikon Vitruvian Man - ke Louvre berdasarkan kesepakatan yang dicapai dengan pemerintah sebelumnya.

Museum Louvre merupakan salah satu museum paling populer di dunia. Sepanjang tahun lalu museum ini dikunjungi 10,2 juta orang.

Pameran Leonardo da Vinci di Museum Louvre berlangsung mulai dari 24 Oktober 2019-24 Februari 2020. Harga tiketnya 17 euro (sekitar Rp270 ribu) per orang, per lembar.

Tiket masuk tersedia untuk jadwal kunjungan mulai dari pukul 09.00 sampai 16.30 setiap harinya.


[Gambas:Video CNN]
(ard)