Maskapai Asia Kuasai Daftar Penerbangan Terbaik Tahun Ini

CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 15:56 WIB
Maskapai Asia Kuasai Daftar Penerbangan Terbaik Tahun Ini Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Lucky R)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maskapai penerbangan yang berbasis di Asia semakin menunjukkan taringnya sebagai maskapai terbaik di dunia, pasalnya tahun ini Qatar Airways menempati peringkat teratas dalam daftar terbaik yang dirilis oleh Skytrax World Airline Awards.

Tahun ini menjadi tahun ke-lima Qatar Airways meraih peringkat teratas dalam daftar yang dirilis tahunan itu.

Tak cuma soal maskapai, daftar terbaik dalam urusan kelas ekonomi sampai kabin terbersih juga dimenangkan oleh maskapai-maskapai asal Asia.



Berbicara mengenai Indonesia, maskapai Garuda Indonesia masih berada di peringkat ke-12, tepatnya di atas maskapai Swiss International Air Lines.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Kamis (20/6), daftar terbaik dari Skytrax World Airline Awards berasal dari survei kepada 21 juta penumpang pesawat dari 100 negara di dunia.

Penghargaan yang kerap disebut 'Piala Oscar dalam Industri Penerbangan' ini diumumkan di acara Paris Air Show pada Selasa (18/6).

Di peringkat sepuluh besar, hanya ada satu maskapai asal Eropa, yakni Lufthansa, yang menempati peringkat ke-sembilan di bawah maskapai asal Australia, Qantas.

Selebihnya di peringkat ke-sebelas dan seterusnya ada maskapai dari Eropa dan Amerika.


Jika tahun lalu tidak ada maskapai asal Amerika yang meraih penghargaan, tahun ini ada United Airlines yang memenangkan kategori Kelas Bisnis Terbaik.

Selain Qatar Airways, maskapai Singapore Airlines juga kembali masuk dalam kategori sepuluh besar untuk keempat kalinya. Tahun ini tepatnya mereka berada di peringkat ke-dua.

Qatar Airways juga memenangkan kategori Kelas Bisnis Terbaik, sementara Kelas Ekonomi Terbaik dimenangkan oleh Japan Airlines dan Kabin Terbersih dimenangkan oleh EVA Air.

Berikut ini daftar lengkap maskapai terbaik di dunia versi Skytrax World Airline Awards 2019:

1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. ANA All Nippon Airways
4. Cathay Pacific Airways
5. Emirates
6. EVA Air
7. Hainan Airlines
8. Qantas Airways
9. Lufthansa
10. Thai Airways

(ard/ard)