Trik Wisata Belanja Murah Meriah di Jepang

agr, CNN Indonesia | Kamis, 20/06/2019 18:51 WIB
Trik Wisata Belanja Murah Meriah di Jepang Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/Tomsmith585)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini banyak yang beranggapan jika belanja di Jepang perlu uang yang banyak, meskipun kualitas barang yang didapat memang sebanding.

Namun anggapan itu membuat cukup banyak wisatawan merasa segan untuk berbelanja di Negeri Matahari Terbit itu.

Sesungguhnya tidak semua barang di Jepang itu mahal, hal ini cuma perkara menentukan kapan waktunya berbelanja. Sehingga bukan tidak mungkin mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong.


Mengutip Live Japan, Kamis (20/6), salah satu periode diskon yang paling ditunggu di Jepang adalah ketika musim panas dan musim dingin.

Pada musim panas biasanya pakaian musim panas akan didiskon, begitu juga saat musim dingin. Barang yang paling besar diskon adalah pakaian yang sedang tren.

Tak hanya itu saja, banyak perusahaan di Jepang yang memberikan bonus di saat musim panas dan musim dingin sehingga membuat periode ini semakin ramai.

Biasanya pada hari pertama masa diskon, situasinya akan sangat ramai karena banyak orang yang mencari barang incarannya. Bahkan, sebelum toko buka pun sudah banyak yang mengantre.

Namun ada juga toko yang memprioritaskan kenyamanan para pembeli, dengan cara membatasi jumlah tamu yang masuk ke toko.

Diskon musim panas, khusus untuk di pasar swalayan dan toserba, biasanya dimulai pada awal Juli hingga awal Agustus.

Meskipun diskon yang diberikan setiap toko bervariasi, namun umumnya diskon yang diberikan berkisar 20-60 persen.

Tak hanya itu saja, besaran diskon yang diberikan juga akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Sehingga meskipun stok barang berkurang, namun akan lebih menguntungkan jika berbelanja di hari-hari terakhir.

Sementara itu, diskon musim dingin biasanya dimulai selama bulan Januari. Selain pakaian musim dingin, banyak tempat yang memberikan diskon untuk barang-barang elektronik dan barang-barang lainnya.

Tak hanya itu saja, pada tanggal 1 Januari juga banyak toserba yang menjual paket keberuntungan (lucky bag). Paket ini berbentuk kantong berisi barang-barang yang nilainya melebihi harga paket tersebut, jelas atraksi yang memikat bagi sebagian orang.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)