Sambut HUT Jakarta, Hari Ini Masuk Ancol Gratis

CNN Indonesia | Jumat, 21/06/2019 13:02 WIB
Sambut HUT Jakarta, Hari Ini Masuk Ancol Gratis Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam rangka menyambut momen hari jadi kota Jakarta yang ke-492, PT Taman Impian Jaya Ancol selaku pengelola tempat rekreasi Ancol menggratiskan pengunjung yang datang hari ini, Jumat (21/6).

Kepala Corporate Communications Ancol, Rika Lestari, menuturkan penggratisan tiket tidak hanya dilakukan untuk warga DKI.


Ancol hari ini, ia menambahkan, terbuka gratis untuk seluruh masyarakat yang ingin datang dan rekreasi. Hari ini jam operasional Ancol berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.


"Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin dilakukan oleh Manajemen Ancol untuk menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta," kata Rika dalam keterangannya, Jumat (21/6).


"Pemberlakuan gratis hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan. Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol, tidak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya."

Tak hanya itu, ia melanjutkan, Ancol juga akan meresmikan wahana baru seperti Ancol Magical Night serta sejumlah pertunjukkan spektakuler lainnya.

Hingga pukul 10.50 WIB jumlah pengunjung Ancol sudah mencapai 29.520 orang. Di dalamnya pengunjung tertinggi ialah atlantis dengan total pengunjung 1.614 orang.

[Gambas:Video CNN]


Kemudian pengunjung dufan sebanyak 1.137 orang, Seaworld 358 orang dan Ocean Dream Samudera 181 orang.

Dalam rangka merayakan HUT ke-492, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara di sejumlah titik.

Beberapa di antaranya ada panggung acara di Bundaran HI, bazaar night di Kota Tua dan acara ekonomi kreatif di Lapangan Banteng. (ctr/agr)