10 Rute Kereta Wisata Berpanorama indah di Jepang

CNN Indonesia | Selasa, 25/06/2019 15:31 WIB
10 Rute Kereta Wisata Berpanorama indah di Jepang Rute kereta Oigawa. (Istockphoto/HIT1912)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kereta menjadi alat transportasi utama di Jepang. Selain melintas antar kawasan, Negara Matahari Terbit ini juga memiliki kereta dengan rute wisata.

Berikut sejumlah rekomendasi rute kereta wisata di Jepang:

1. Gono Line


Dalam rute kereta ini, turis diajak melintasi kawasan pesisir Jepang. Saat melintasi tepi laut, air laut seakan menjilati kereta.

2. Oigawa Railway

Pemandangan alam nan indah bak lukisan di Okuoi, Shizuoka, menjadi salah satu keunggulan rute kereta uap ini. Kisah mengenai stasiun di bawah danau, Okuoikojo Station, juga membuat perjalanan menjadi lebih magis.

3. Senmo Line

Ada tiga taman nasional di Hokkaido, yakni; Kushiro, Akan, dan Shiretoko. Ketiga taman nasional tersebut masuk dalam rute kereta ini. Musim dingin menjadi waktu favorit turis menumpanginya.


4. Aizu Railway

Kereta ini dilengkapi dengan dek observasi, sehingga penumpang bisa mengamati alam sekitar dari dalam gerbongnya. Kereta ini dapat dengan mudah ditumpangi dari Asakusa dan Shinjuku, Tokyo. Kecantikan panorama si kota onsen, Aizu, yang dilintasinya pasti bakal membuat berdecak kagum.

5. Tadami Line

Sungai Tadami masuk dalam daftar rute yang dilintasi kereta ini. Sama seperti Senmo Line, rute kereta ini paling pas dilintasi saat musim dingin. Namun, di musim gugur penumpang juga bakal mendapat pemandangan bak lukisan Monet. Banyak turis yang mengatakan kalau penduduk lokal di stasiun setempat sangat ramah kepada pendatang.

10 Rute Kereta Wisata Berpanorama indah di JepangRute kereta Tadami. (Istockphoto/Torsakarin)

6. Sanriku Railway

Kereta ini melintasi tepi Pantai Pasifik. Gerbong keretanya dirancang beragam, mulai dari bertema kuno sampai tradisional Jepang dengan tatami. Jangan lupa mengarahkan kamera saat kereta berhenti sejenak di Pantai Sanriku, karena pemandangannya sangatlah indah.

7. Sagano Scenic Railway

Kereta kayu bermesin diesel membawa penumpang ke dalam perjalanan kereta yang sarat nostalgia. Kereta ini juga menyediakan gerbong dengan dinding kaca sehingga penumpang bisa dengan mudah melihat-lihat alam Kyoto serta Sungai Hozu yang dilintasinya.


8. Himi Line

Komikus Doraemon, Fujiko Fujio, berasal dari kota Himi, yang dilintasi oleh rute kereta ini. Kereta ini memiliki gerbong yang dirancang dengan tema Ninja Hatori, salah satu komik yang juga buatannya. Teluk Toyama, Pantai Amaharashi, dan Gunung Tate juga dilintasi kereta ini.

9. Minamiaso Railway

Kawasan persawahan khas Jepang menjadi rute yang dilintasi kereta uap ini. Selain itu, jembatan tinggi dengan pemandangan Gunung Aso juga menjadi panoramanya.

10. Nagaragawa Railway

Tak hanya indah, Sungai Nagara juga terkenal dengan kejernihan airnya. Kereta ini bukan cuma mengangkut turis, tapi juga diandalkan oleh masyarakat di sekitarnya. Penggemar fotografi sudah pasti senang diajak menumpang kereta sarat kisah ini.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)