Boikot Bella Hadid: Buang Kosmetik dan Hapus Foto di Mal

tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 04:51 WIB
Boikot Bella Hadid: Buang Kosmetik dan Hapus Foto di Mal Gigi dan Bella Hadid (Dimitrios Kambouris/Getty Images for Stuart Weitzman/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus tuduhan rasial yang dialamatkan kepada model Bella Hadid masih berlanjut. Sekalipun dia sudah mengucapkan permintaan maafnya, namun ada kekesalan yang dialamatkan padanya.

Bella yang dituduh tak menghormati UAE dan Arab Saudi ini mendapat kecaman dan boikot dari banyak pihak. Seruan untuk boikot terhadap brand yang wakilinya, foto-foto Bella, sampai vodeo yang membuang produk Dior Beauty viral di media sosial.

The Dubai Mall pun kini menurunkan foto Bella Hadid dari tokonya, sebagai bentuk respons warganet di twitter. Warganet Twitter meminta mal tersebut untuk memboikot beberapa brand dan menurunkan foto supermodel tersebut.


"Terima kasih atas perhatian Anda," tulis Dubai Mall menanggapi petisi untuk menghilangkan foto model kelahiran Amerika tersebut.


"Kami yakinkan pada Anda bahwa kepekaan budaya negara dan wilayah kita dihormati. Kami sudah membawa masalah ini ke pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah yang tepat."

Beberapa merek seperti parfum Christian Dior yang menampilkan wajah Bella Hadid pun diturunkan.

"Untuk meredakan, parfums Christian Dior telah menghapus visual Bella Hadid di The Dubai Mall," kata juru bicara mal kepada The National. 



Brand lainnya, Bvlgari juga mengungkapkan bahwa saat ini tak ada kampanye atau promo apapun yang dilakukan bersama Bella dan tampil di The Dubai Mall.

Selain The Dubai Mall, Mall of Emirates juga membatalkan acara yang direncanakan akan berjalan bersama Dior.


"Kami mennginformasikan bahwa event ini dibatalkan. Kejadian baru-baru ini terhadap model sebuah brand di Mall of the Emirates tidak ada hubungannya dengan mal dan tidak mencerminkan nilai-nilai kami."

Kisruh ini dimulai ketika Bella Hadid mengunggah foto kakinya yang terangkat di bandara. Namun di belakang kakinya ini terlihat deretan maskapai UAE dan Arab Saudi.

Unggahan ini pun menuai banyak reaksi dan kecaman. Namun Bella sudah meminta maaf atas perbuatannya tersebut dan mengungkapkan bahwa dia tak bermaksud menghina.

"Ini adalah murni kesalahan di pagi hari. Saya tidak pernah bermaksud dengan sengaja untuk menyinggung semua orang seperti itu. Saya minta maaf," tulis Bella Hadid dalam cuitan Twitternya. (chs)