Netizen Tertawakan 'Singa' Lepas di Kebun Binatang Jepang

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 12:51 WIB
Netizen Tertawakan 'Singa' Lepas di Kebun Binatang Jepang Ilustrasi. (REUTERS/Siphiwe Sibeko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedia payung sebelum hujan adalah ungkapan yang pas bagi penyedia jasa layanan wisata, salah satunya seperti yang dilakukan oleh kebun binatang Tobe Zoological Park di Ehime, Jepang, belum lama ini.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Rabu (26/6), pengelola kebun binatang melakukan serangkaian antisipasi jika kawanan singa keluar dari kandangnya.

Namun nyatanya, kegiatan uji coba keselamatan dari mara bahaya itu dianggap humor oleh netizen, salah satunya karena adanya orang berkostum singa yang berakting seperti singa liar.



Dalam video kegiatan yang diunggah di media sosial kebun binatang terlihat orang berkostum singa itu berlarian di sekitar kawasan, sehingga petugas harus menaklukannya dengan jaring dan tongkat.

Yang membuat netizen terbahak, orang itu lari di dekat kandang singa sungguhan, yang nampak tidak terkesan dengan kegiatan yang sedang berlangsung sehingga memilih leyeh-leyeh di kandangnya.

Video uji coba keselamatan itu langsung viral di dunia maya dan dibubuhi oleh sejumlah komentar kocak dari netizen.




"Di balik seluruh humor yang mereka ciptakan, apakah ini tetap menjadi cara mereka menaklukkan singa yang lepas?"

"Apakah kawanan singa kini jadi tahu cara petugas menaklukkan mereka?"



Tapi ternyata uji coba keselamatan ini sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Salah satu netizen yang pernah bekerja di kebun binatang itu mengatakan kalau ia pernah mengikuti serangkaian antisipasi badak lepas.

Seperti yang sudah diduga, mobil golf dengan tulisan 'BADAK' dianggap sebagai badak yang sedang kabur dari kandangnya.

Menanggapi komentar netizen, pihak Tobe Zoological Park mengatakan kalau tes keselamatan ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Dalam unggahan status di akun resmi Facebook mereka, ditekankan juga bahwa serangkaian uji coba ini demi keselamatan pengunjung, petugas, dan hewan.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)