Daftar 10 Kunci Hidup Bahagia

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 17:19 WIB
Daftar 10 Kunci Hidup Bahagia Ilustrasi bahagia (Foto: Istockphoto/kate_sept2004)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang membuat Anda hidup bahagia?

Setiap orang punya berbagai alasan yang membuat hidup mereka bahagia. Namun, secara umum ada beberapa kunci utama yang membuat hidup menjadi lebih bahagia.

Survei terbaru dari Bupa Care Services mengungkap 50 kunci hidup bahagia yang dijalani oleh seseorang. Survei ini menanyai 2 ribu orang dewasa berusia lebih dari 55 tahun.


Survei ini menanyakan pada orang-orang yang sudah merasakan asam garam kehidupan itu tentang apa yang membuat mereka hidup bahagia dan merasa panjang umur.

Hasilnya, memiliki pekerjaan yang menyenangkan, dekat dengan keluarga, dan memiliki orang yang dicintai masuk dalam daftar teratas kunci hidup bahagia seseorang.

Di sisi lain, ada pula beberapa hal tak terduga yang ternyata menjadi kunci seseorang merasa bahagia. Misalnya, bergosip dengan orang lain, sarapan setiap hari, serta mengurangi pekerjaan di kantor. Menghindari alkohol, bermain puzzle, berbohong setidaknya satu minggu sekali, dan tetap menjomlo juga membuat seseorang merasa bahagia.

Patut pula untuk diketahui bahwa responden survei mengaku menyadari rahasia hidup bahagia pada saat menginjak usia 49 tahun.

"Kita semua akan memiliki teori sendiri tentang apa yang membuat hidup bahagia. Tetapi, menarik untuk mengetahui apa yang membuat kita bahagia dari pandangan generasi yang lebih tua," kata direktur Bupa Care Services, Joan Elliott, dikutip dari Metro.


Berikut 10 kunci hidup bahagia:
1. Memiliki pasangan yang menyayangi
2. Dekat dengan keluarga
3. Tertawa setiap hari
4. Olahraga teratur
5. Keluar dan menikmati alam
6. Tidur delapan jam sehari
7. Memiliki hewan peliharaan
8. Memiliki cukup uang untuk melakukan apapun
9. Memiliki pekerjaan yang dicintai
10. Bermain dengan anak/cucu

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)