REKOMENDASI KULINER

Rekomendasi Kreasi Boba Tapioka di Jakarta

CNN Indonesia | Jumat, 28/06/2019 15:11 WIB
Rekomendasi Kreasi Boba Tapioka di Jakarta Boba Cake di Moivel Cafe, Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia kuliner tengah diramaikan dengan bola-bola tapioka atau boba. Si bulat kenyal ini ada mewarnai ragam hidangan, khususnya beragam minuman trendi.

Umumnya, boba dijadikan topping dalam beragam olahan minuman segar. Namun, sederet pelaku kuliner telah mengasah otak untuk berkreasi dengan si bulat kenyal itu.

Tengok saja deretan gerai kuliner di Jakarta. Boba hampir ada menghiasi setiap hidangan yang disajikan.


Berikut rekomendasi kreasi boba di Ibu Kota.

Sajian Boba Pan di BAN BAN.Boba Pan (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)

1. Boba Pan di BAN BAN

Kedai bubble tea ala Jepang ini berdiri sejak Desember 2017. Diawali dengan hidangan minuman olahan teh segar, BAN BAN mengikuti tren pasar saat ini dan turut berkreasi dengan boba.

BAN BAN mengenalkan kreasi boba teranyarnya pada Desember 2018 dengan nama Boba Pan.

Boba hadir mewarnai roti brioche asal Prancis yang tinggi kandungan telur dan mentega. Kehadiran boba membuat roti terasa sangat lembut. Sebagai topping, boba dipadukan dengan krim keju, membuat roti terasa gurih.

Boba Pan dibanderol dengan harga cukup terjangkau sebesar Rp30 ribu.

Jika penasaran, Anda bisa mengunjungi gerainya di Grand Indonesia, Jakarta Pusat dan Lippo Mall Puti, Jakarta Barat.


Mencari Kreasi Boba Tapioka di JakartaBoba Cake (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)

2. Boba Cake di Moivel Cafe

Pada awal April, Moivel meluncurkan menu terbarunya. Menu itu adalah kreasi boba yang tengah naik daun. Kreasi itu bertema 'Boba Madness' yang terdiri dari Boca Cake dan Brown Sugar Boba Milk.

Boba Cake berukuran diameter kurang lebih 10 sentimeter ini memiliki tekstur yang lembut. Kue juga tampak serasi dipadukan krim sejenis fla dan topping boba. Moivel juga menggunakan rhum untuk memberikan sedikit aroma tambahan.

Kenikmatannya juga sebanding dengan harganya yang dibanderol Rp55 ribu.

Penasaran? Anda bisa mendatangi Moivel Cafe yang berlokasi di Central Park, Jakarta Barat.

Mencari Kreasi Boba Tapioka di JakartaCheese Boba Pudding (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)

3. Cheese Boba Pudding di Gulu Gulu
Jika sebelumnya GuluGulu hanya menyediakan aneka cheese tea, kini mereka menyajikan dessert sebagai salah satu varian menunya.

Dessert puding ini dipadukan dengan boba. Sentuhan oatmeal yang tidak biasa menambah cita rasa makanan penutup ini. Krim keju yang sedikit terbakar ditaruh di bagian atas puding.

Bagi yang ingin mencoba, Anda bisa mendatangi gerai GuluGulu di berbagai daerah di Jabodetabek. Seporsi puding dibanderol dengan harga Rp20 ribu.

Mencari Kreasi Boba Tapioka di JakartaBubble Koi Coffee (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)


4. Bubble Koi Coffee di KOI The
KOI The adalah kedai minuman teh susu mutiara asal Taiwan.

Tak cuma ragam minuman berbahan dasar teh, KOI The juga menyajikan segelas es kopi yang dipadukan dengan boba. Siapa sangka es kopi bisa terasa nikmat jika dipadukan dengan boba?

Harganya juga terjangkau. Dengan Rp25 ribu, Anda bisa mendapatkan es kopi boba dengan ukuran kecil.

Mencari Kreasi Boba Tapioka di JakartaBoba Cake (Foto: CNN Indonesia/Nadifah)

5. Boba Cake - Benedict
Restoran dengan konsep gourmet ini peka terhadap ketenaran boba. Beberapa waktu lalu, mereka meluncurkan kelompok menu anyar Boba Fever.

Menu anyar ini terdiri dari Boba Cake, Boba Churros, Boba French Toast, Brown Sugar Milk Tea, Earl Grey Milk Tea, serta Boba Kopi Lokal.

Boba Cake terbuat dari brown sugar cake yang dipadu dengan early grey buttercream, ditambah crumble dan cream cheese froasting. Belum selesai, sajian kue itu juga ditemani oleh topping boba. perpaduan unik dari Benedict ini dibanderol seharga Rp60 ribu untuk satu potong kue.

Jika ingin mencicipi varian boba dalam hidangan penutup dan minuman ala Benedict, Anda bisa mampir ke gerainya yang berlokasi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

[Gambas:Video CNN] (nad/asr)