Seluncuran Air Terpanjang di Dunia Bakal Hadir di Penang

CNN Indonesia | Sabtu, 29/06/2019 21:00 WIB
Seluncuran Air Terpanjang di Dunia Bakal Hadir di Penang Ilustrasi. (Istockphoto/Imgorthand)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kolam renang bukan cuma menjadi tempat berenang, karena saat ini banyak kolam renang yang diselipi wahana permainan pemacu adrenaline seperti seluncuran air.

Bagi penggemar seluncuran air, saat ini Malaysia sedang membangun seluncuran air terpanjang di dunia, karena memiliki panjang 1.140 meter.

Seluncuran air itu bisa dinikmati di taman air ESCAPE. Diperkirakan wahana permainan itu bisa dinikmati sekitar pertengahan Agustus.



Sebelumnya rekor seluncuran air terpanjang dipegang oleh Action Park, taman air di Vernon, New Jersey.

Seluncuran air di sana memiliki panjang 601 meter.

Namun berbeda dengan yang ada di New Jersey, yang mengambang, seluncuran air di ESCAPE dibangun permanen.

"Memecahkan rekor bukan jadi perhatian kami," kata CEO ESCAPE Sim Choo Kheng, yang memimpin perusahaan Sim Leisure Group, seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Sabtu (29/6).

"Saya melihat seluncuran air biasanya pendek dan singkat. Saya hanya ingin membangun seluncuran air yang panjang dan membuat kesenangan lebih lama," lanjutnya.


Saat meluncur di dalamnya, pengunjung bisa menikmati sensasi berada terombang-ambing di atas ketinggian 70 meter selama empat menit. Panorama sekitarnya berupa hutan hijau yang asri.

Jangan khawatir, untuk bisa sampai ke atas pengunjung bisa naik kereta gantung.

ESCAPE berjarak sekitar 30 menit dari George Town.

Pulau Penang, di lepas pantai barat Malaysia, lebih dikenal dengan budaya dan masakan daripada wahana petualangan.

George Town, kota utama pulau itu, adalah daya destinasi wisata utama berkat perpaduan budaya yang penuh warna yang mencakup kuil-kuil Hindu dan Budha, seni jalanan, masjid-masjid Islam, arsitektur kolonial Inggris, dan rumah-rumah bangsawan China yang penuh hiasan.

Penang juga dianggap sebagai salah satu destinasi kuliner dunia, berkat kehadiran masakan Melayu, China, dan India yang lezat yang mencakup hidangan seperti Hokkien mee (mie udang goreng) dan laksa Penang.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)