Berkebaya Oranye, Iriana Jokowi Disambut Ibu Negara G20

CNN Indonesia | Sabtu, 29/06/2019 14:57 WIB
Berkebaya Oranye, Iriana Jokowi Disambut Ibu Negara G20 Iriana Jokowi di tengah kumpulan ibu negara anggota G20. (Dok. Biro Pers Setpres)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang. Selain mendampingi Jokowi, Iriana juga berbaur dengan istri kepala negara lain sesama anggota G20.

Iriana ikut dalam lawatan pendamping kepala negara G20 ke Kuil Tofuku-ji, Kyoto, Jumat (28/7). Kedatangan Iriana langsung disambut oleh istri Perdana Menteri Jepang, Akie Abe yang memakai gaun berwarna ungu.

Iriana tampil anggun dengan semi kebaya yang dipadukan dengan kain lilit dan selendang bernuansa oranye kecokelatan. Iriana mengenakan atasan dengan detail hiasan batu yang melekat di bagian kerah seperti kalung.



Pada bagian lengan dan bawah baju kurung itu terdapat tambahan bordir dengan warna yang senada. Dia menyelempangkan selendang batik, sama dengan kain lilit yang dipakainya.

Iriana memadukan pakaian tradisional itu dengan tas tangan dan sepatu hak tinggi berbahan kulit yang sama-sama berwarna hitam.

Tampilan di area wajah dibuat sederhana dengan lipstik berwarna merah muda dan rambut yang ditata dengan sanggul kecil. Tersempil jepitan bunga yang berwarna putih di bagian sanggul itu. Ini serasi dengan warna anting bermata mutiara besar di kedua telinga Iriana.

Berkebaya Oranye, Iriana Jokowi Disambut Ibu Negara DuniaBelasan ibu negara dan satu "bapak negara" di G20 Osaka. (Dok. Biro Pers Setpres)


Iriana tampak leluasa mengenakan pakaian itu. Dia terlihat ikut memberi makan ikan di kolam, menaiki kereta tradisional Jepang, ikut tur di Kuil Tofuku-ji, dan bercengkerama dengan ibu negara lain.

Iriana juga menyempatkan diri ikut dalam foto bersama bak foto keluarga di depan kuil bersejarah di Jepang itu.

Di sebelah kanan Iriana, berdiri istri Perdana Menteri Australia, Jennifer Morrison yang memakai gaun kebiruan.

Di sebelah kiri Iriana, ada istri Presiden Dewan Eropa, Malgorzata Tusk yang juga memakai gaun berwarna biru.


[Gambas:Video CNN]

(ptj/ard)