Tips Berkunjung ke Jewel Changi Airport Singapura

CNN Indonesia | Kamis, 04/07/2019 14:27 WIB
Tips Berkunjung ke Jewel Changi Airport Singapura Suasana Jewel Changi Airport. (Roslan RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kawanan Pokemon bakal menghibur pengunjung Jewel Changi Airport, Singapura, sepanjang bulan Juli ini, tepatnya setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14.00 dan 16.00 di area HSBC Rain Vortex dan Shiseido Forest Valley.

Dalam waktu-waktu tersebut, kawanan Pokemon akan menari dan bisa diajak berfoto oleh pengunjung.

Ini merupakan acara Pokemon pertama yang digelar oleh Pokemon Centre Singapore, toko pertama di luar Jepang yang berada di lantai empat pusat hiburan Bandara Internasional Changi yang megah.



Ada atau tidaknya Pokemon, Jewel Changi Airport memang sedang ramai dibicarakan, terutama oleh turis yang punya cita-cita selfie di depan air terjun jangkung dalam hutan tropis dalam ruangnya.

Jewel Changi Airport buka 24 jam, bisa dikunjungi oleh pengunjung yang hendak terbang, sedang transit, atau sekadar mengantar.

Area ini terhubung dengan Terminal 1 sampai 4 Bandara Changi.

Dari Terminal 1, area ini terhubung dengan Area Kedatangan Terminal 1 di lantai satu.

Lalu dari Terminal 2, pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke sana dari Area Keberangkatan Terminal 2 (dekat baris 11) atau Terminal 3 (dekat baris 11) melalui jembatan penghubung.


Kemudian dari Terminal 3, pengunjung dapat berjalan kaki dari Area Keberangkatan Terminal 2 (dekat baris 11) atau Terminal 3 (dekat baris 11) melalui jembatan penghubung.

Sementara itu dari Terminal 4, ada layanan bus antar-jemput bandara gratis ke Terminal 2. Dari sana, pengunjung bisa melanjutkan dengan berjalan kaki.

Bagi yang hendak menikmati suasana Jewel Changi Airport, sebaiknya datang lima jam sebelum keberangkatan pesawat, sehingga masih punya banyak waktu untuk berfoto, makan, atau berbelanja di ratusan toko di sana.

Kalau tidak punya banyak waktu berjalan kaki ke area baru tersebut, pengunjung masih bisa menumpang Skytrain dari T3 (Transit Area Station B) dan Terminal 2 (Transit Area Station E).

Dari dalam kereta, pengunjung bisa menatap panorama Jewel Changi Airport dari ketinggian. Jangan lupa membawa kamera ya!


[Gambas:Video CNN]
(ard/ard)