Butuh 350 Jam untuk Membuat Gaun Pengantin Sophie Turner

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 13:43 WIB
Butuh 350 Jam untuk Membuat Gaun Pengantin Sophie Turner Joe Jonas dan Sophie Turner (Foto: Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah resmi menikah pada awal Mei lalu di Las Vegas, Joe Jonas dan Sophie Turner memamerkan resepsi hari bahagia mereka lewat sebuah unggahan di Instagram.

Dalam foto itu, tampak Joe dan Turner berjalan bergandengan tangan menyusuri tamu undangan yang memenuhi pesta kebun di Prancis pada 29 Juni lalu.

Joe Jonas mengenakan tuksedo berwarna biru dongker dari Berluti. Dia bersanding dengan Turner yang tampak memukau dengan gaun pengantin dari Louis Vuitton. Tak main-main, pembuatan gaun bintang Game of Thrones itu membutuhkan waktu hingga lebih dari 350 jam.

[Gambas:Instagram]

Gaun Turner dirancang khusus oleh direktur artistik Louis Vuitton untuk koleksi perempuan, Nicolas Ghesquière. Gaun itu terbuat dari tule dan sutra gazar yang bersulamkan bunga-bunga.

Untuk membuat sulaman bunga, butuh 75 jam pengerjaan dari 10 penyulam yang membuat pola dengan 650 ribu jahitan pada gaun pengantin dari kain berukuran sepanjang 14 meter itu.

Setiap panel gaun Turner dibordir dengan 50.400 kristal dan 50.400 manik-manik putih. Gaun itu juga memiliki detail pada bagian bahu dan perut dililit kain senada.

Sedangkan tudung yang dipakai aktris berusia 23 tahun itu dibordir selama 48 jam untuk menciptakan tampilan bunga yang tampak natural.

Dikutip dari People, total dibutuhkan waktu 350 jam untuk membuat gaun pengantin Sophie Turner ini.

[Gambas:Instagram]

Sementara Joe Jonas memakai setelah yang dirancang oleh direktur artistik Berluti, Kris Van Assche. Joe memadukannya dengan sepatu hitam dari Louboutin.

Turner dan Jonas menikah pada 1 Mei lalu setelah menghadiri Billboard Music Awards 2019 di Las Vegas. Saat itu, saudara Joe, Nick dan Kevin didapuk menjadi pendamping pengantin pria yang menemani Joe menunggu Turner berjalan di altar.


[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)