Bottle Cap Challenge, Tantangan Anyar Melepas Tutup Botol

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/07/2019 20:04 WIB
Bottle Cap Challenge, Tantangan Anyar Melepas Tutup Botol Ilustrasi (Foto: Istockphoto/AlexandrBognat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Mannequin dan Kiki Challenge, kini giliran tutup botol yang menjadi tantangan viral di media sosial. Selebriti hingga netizen beramai-ramai mencoba keseruan dan menaklukkan Bottle Cap Challenge ini.

Bottle cap challenge merupakan tantangan melepas tutup botol menggunakan kaki dengan gerakan seperti menendang. Tantangan melepas tutup botol ini seolah terlihat mudah, namun butuh keterampilan untuk melakukannya.

Kebanyakan video yang beredar di media sosial memperlihatkan gambar botol beserta tutupnya yang agak longgar dan diletakkan dekat dengan kamera.

Lalu, peserta tantangan berdiri agak jauh dari kamera. Mereka lalu memutar badan hingga 360 derajat untuk mengambil ancang-ancang mengeluarkan tendangan maut untuk membuka tutup botol tersebut. Tendangan ini dikenal juga dengan roundhouse.

Dikutip dari The Sun, bottle cap challenge berawal dari seorang petarung dan pelatih Taekwondo Farabi Davletchin yang memamerkan keahliannya pada 25 Juni lalu.

Pemilik akun @farakicks itu lalu menantang aktor laga Jason Statham dan Jackie Chan untuk unjuk kebolehan melakukan tantangan serupa.

[Gambas:Instagram]

Statham pun lantas menerima tantangan itu. Bintang The Transporter itu mengunggah video slow motion yang memperlihatkan dirinya berhasil membuka tutup botol dengan sebuah tendangan.

[Gambas:Instagram] 

Dari Statham, tantangan pun berlanjut ke petarung UFC Conor McGregor, pesepak bola Zlatan Ibrahimovic, musisi John Mayer, aktor Ryan Reynolds, hingga penyanyi Elli Goulding. Netizen dan selebgram pun lantas ikut meramaikan tantangan ini.

Netizen yang tak bisa melakukan tantangan ini, mengubahnya dengan kreatif agar menjadi lebih kocak dan mengundang gelak tawa pengguna internet.

[Gambas:Video CNN]


(ptj/asr)