Trik Sederhana Turunkan Berat Badan ala Gordon Ramsay

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 20:11 WIB
Trik Sederhana Turunkan Berat Badan ala Gordon Ramsay Gordon Ramsay punya trik sederhana menurunkan berat badan hingga 23 kilogram. (Foto: Dok. Gordon Ramsay Group)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak mengenal nama Gordon Ramsay. Celebrity chef yang dikenal karena sikap galaknya ini tampil beda.

Tubuh Ramsay kini lebih ramping dan indah dilihat meski telah memasuki usia kepala lima. Citra ini jelas berbeda dengan sebelumnya, di mana Ramsay tampak subur.

"Saya sudah sangat baik sekarang dengan makan lima kali sehari," ujar Ramsay dalam sebuah wawancara, mengutip Daily Star. Ramsay menyediakan porsi kecil untuk sarapan, makan siang, dan makan malam dengan porsi besar.


Melalui akun Instagram-nya, Ramsay membagikan perjalanannya menuju berat badan ideal. Trik sederhananya ini berhasil menurunkan berat badan dari 122 kilogram menjadi 99 kilogram.

Ramsay memulai sarapan dengan semangkuk kecil bubur. Saat makan siang, dia tak terbiasa makan dengan dengan porsi jumbo. Hal yang sama juga terjadi saat makan malam.

"Tak ada yang lebih buruk daripada makan malam di jam 17.30 dan kemudian bangun dan memasak selama tiga jam," ujarnya.

Usahanya untuk menurunkan berat badan terinspirasi dari sang istri, Tana. Ayah lima anak ini bercerita bahwa Tana lebih menyukai dirinya yang lama. Kelebihan berat badan hingga 114 kilogram membuatnya tampak seperti 'karung'.

"Saya melihat foto [saya] dan berpikir, 'bagaimana bisa Tana tetap mau bersama saya?'. Tana memiliki tampilan yang lebih baik dan menakjubkan," ujar Ramsay.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)