Rahasia Awet Muda dan Tubuh Bugar Gong Yoo di Usia 40 Tahun

tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 18:58 WIB
Rahasia Awet Muda dan Tubuh Bugar Gong Yoo di Usia 40 Tahun Gong Yoo (AFP PHOTO / Valery HACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gong Yoo berulang tahun pada 10 Juli. Di tahun 2019 ini, bintang Goblin ini merayakan ulang tahunnya yang ke-40.

Meski sudah menginjak usia 40 tahun, namun penampakan dan tubuhnya masih seperti anak muda. Dia masih terlihat segar dan seksi.

Tak dimungkiri, sebagai seorang selebriti, Gong Yoo memang dituntut untuk tampil pria. Dia pun menjalani serangkaian diet dan olahraga untuk tubuh sehatnya.


Dia sendiri mengaku bahwa kehidupan dietnya yang sangat ketat.

"Saya melakukan diet karena tuntutan film. Ketika saya bangun tidur pagi hari, saya selalu mencuci muka, lalu langsung pergi ke pusat kebugaran," katanya.


Gong Yoo juga menambahkan bahwa berolahraga sebelum makan adalah cara yang sangat efektif.

"Setelah berolahraga, saya lanjut untuk berlatih akting."

"Selama ini saya hidup untuk film. Setelah latihan akting, saya kembali lagi ke pusat kebugaran."

Dia melakukan olahraga setidaknya dua jam setiap hari.

Selain olahraga, pria berambut belah tengah ini juga mengungkapkan kalau dia juga menjaga pola makannya.

"Saya benar-benar menjauhkan diri dari garam, dan terkadang merasa seperti seorang pertapa."

"Saya sudah hidup dalam rutinitas yang sama ini selama 16-17 tahun terakhir. Saya hanya berlatih olahraga atau mendengarkan musik," katanya kepada The Straits Times.

Ia juga mengaku bahwa kerap merasa kelaparan saat menjalani proses syuting. Namun menurutnya rasa lapar ini justru bisa membantu dirinya untuk menjadi lebih produktif.


"Saya lapar selama syuting, yang terbukti sangat membantu. Bahkan seekor binatang buas pun menjadi sangat agresif saat kelaparan. Saat saya melakukan diet dalam jangka waktu lama, tulang pipi saya menjadi terlihat lebih lebar, dengan mata saya menjadi lebih cengkung."

Dilansir dari Donga, untuk membentuk fisik yang dibutuhkan di setiap filmnya, ia harus mengurangi lemak di tubuhnya selama tiga bulan, mengonsumsi makanan tanpa garam dan lemak. Serta melakukan latihan kebugaran yang berat untuk menambah otot-otot di tubuhnya.  (nad/chs)