Menjajal F1 dan Jet Sky di Trans Studio Theme Park Cibubur

CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 12:53 WIB
Menjajal F1 dan Jet Sky di Trans Studio Theme Park Cibubur Pengunjung menjajal Formula Kart di Trans Studio Theme Park Cibubur. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi para pecandu kecepatan tinggi, lintasan balap mobil berkelas internasional bak Formula 1 bisa dinikmati di Trans Studio Theme Park Cibubur. Di sana pengunjung bisa merasakan sensasi menjadi pebalap F1, dalam wahana Formula Kart yang ada di taman bermain dalam ruangan terbesar di Indonesia ini.

Formula Kart merupakan wahana kompetisi balap mobil dengan kecepatan tinggi. Untuk menaiki wahana yang sedikit menegangkan ini, pengunjung mesti memiliki tinggi badan minimal 95 cm.

Pengunjung terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai tata cara mengemudikan mobil dan peraturan yang berlaku. Terdapat 40 mobil yang siap untuk memacu kecepatan di lintasan yang memiliki banyak tikungan tajam ini.


Pakailah helm dan lekatkan sabuk pengaman dengan erat. Lalu, duduklah dengan nyaman dan pegang setir. Tak sulit untuk mengemudikan mobil ini. Ada dua pedal yakni gas pada kaki kanan dan rem pada kaki kiri.

Anda harus menginjak pedal gas saat bendera kotak-kotak putih hitam dikibarkan. Itu artinya balapan sudah dimulai.



Semakin menginjak gas, semakin kencang laju mobil. Pacu terus mobil Anda untuk menjadi pebalap pertama yang sampai di garis finis. Tapi ingat, Anda mesti berhati-hati saat di tikungan. Lengah sedikit, Anda bisa menabrak pembatas jalan.

Selama empat menit, pengunjung bakal memacu kecepatan di lintasan beraspal di Formula Kart ini.

Wave Racer

Selain menjadi pebalap F1, pengunjung juga bisa merasakan sensasi seolah sedang bermain jet sky di lautan lepas. Lewat wahana Wave Racer pengunjung diajak mengarungi lautan.

Wave Racer merupakan wahana bermain dengan kecepatan tinggi di atas air. Pengunjung bakal menghempas ombak di atas jet sky yang dinaiki. Wahana ini tergolong sedikit menegangkan dan bisa dinaiki dengan tinggi badan minimal 102 cm.

Pengunjung akan menaiki jet sky yang berkapasitas maksimal dua orang. Operator wahana lalu akan mengoperasikan wahana dengan mulai mengarungi ombak secara perlahan. Kecepatan pun bakal ditingkatkan.



Pengunjung bisa mengendalikan setir jet sky ke kiri dan ke kanan untuk merasakan sensasi dihempas ombak yang lebih menantang. Anda mesti menahan badan agar tak terhempas.

Putaran jet sky di tambah angin kencang semakin membuat suasana menegangkan. Wave Racer akan berputar delapan kali selama dua menit.

Keseruan menjadi pebalap F1 dan jet sky ini dapat dicoba sekaligus di Trans Studio Theme Park Cibubur.


Untuk menikmati keseruan di Trans Studio Theme Park Cibubur, pengunjung bisa datang ke kawasan Trans Studio Mall Cibubur setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Tiket masuk dapat dibeli dengan harga Rp300 ribu per orang di hari biasa dan Rp400 ribu per orang di akhir pekan dan libur nasional. Untuk menghindari antrean, bisa juga membeli tiket masuk melalui www.transstudiocibubur.com. 

[Gambas:Video CNN] (ptj/agr)