Celoteh Wisata

Sisi Lain Chelsea Islan Saat Liburan

agr, CNN Indonesia | Sabtu, 13/07/2019 18:41 WIB
Sisi Lain Chelsea Islan Saat Liburan Chelsea Islan. (Foto: chelsea E. Islan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris langganan film-film populer Indonesia, Chelsea Islan, selama ini dikenal sebagai sosok perempuan yang anggun dan menawan. Hal ini tercermin dari tokoh yang diperakannya di layar lebar.

Namun siapa sangka jika Chelsea Islan justru memiliki hasrat terhadap wisata yang jauh dari citra dirinya.

"Aku kalau liburan justru lebih suka yang nuansa alam," ujar Chelsea saat ditemui di sebuah hotel kawasan Senayan, Jakarta, beberapa saat lalu.


Chelsea nampak antusias saat bercerita pengalaman liburan singkatnya ke Jepang, belum lama ini.



Menurutnya kunjungannya ke Jepang kali ini terasa berbeda karena ia memulainya dari titik tengah negeri sakura.

Ia mendarat di Jepang, tepatnya di Bandar Udara Internasional Centrair Chubu, Nagoya, pada pagi hari setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam dari Jakarta dengan maskapai kebanggan Indonesia.

Berhubung kunjungannya ke Nagoya hanya tiga hari saja, maka perempuan kelahiran Washington, D.C., Amerikat Serikat 24 tahun silam ini enggan membuang waktu.



"Dari airport aku langsung ke Inuyama, kota itu sangat tradisional dan otentik. Di sana aku cobain kimono warna pink. Tapi gak cuma pakai kinomo saja, karena bisa pilih sandal, tas, jepitan rambut, dan semua yang berhubungan dengan kimono," ujarnya.

"Puas foto-foto kaya orang Jepang, aku terus lanjut ke Sanko Fushimi Inari Shrine dan malamnya belanja suvenir di Don Quijote."

Keesokan harinya, ia melanjutkan, perjalanan dilanjutkan menuju Shirakawa-go. Chelsea mengaku sangat terkesan dengan desa yang sudah masuk dalam daftar situs warisan Dunia UNESCO sejak 1995.

Menurutnya perkampungan ini sudah terkenal di seluruh Jepang bahkan dunia karena keindahan alam, bangunan gassho-zukuri-nya yang unik, dan masyarakatnya yang menjunjung kebudayaan.

"Aku datang ke sini pas summer, jadi bisa kelihatan sawah dan gunungnya. Tapi aku bakalan balik lagi ke sini karena katanya saat winter pemandangannya jauh lebih romantis," ujarnya.

Selain Shirakawa-go, Chelsea juga memasukkan Begonia Garden sebagai destinasi favoritnya selama lawatan singkatnya di Jepang.

[Gambas:Video CNN] (agr)