Resep Pizza Roti Tawar untuk Bekal Sekolah Anak

tim, CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 08:15 WIB
Resep Pizza Roti Tawar untuk Bekal Sekolah Anak ilustrasi pizza (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari pertama masuk sekolah sudah dimulai. Anak-anak mulai kembali beraktivitas di sekolah setelah liburan yang menyenangkan beberapa minggu.

Untuk menyemangati anak-anak yang baru masuk sekolah, Anda bisa membuatkan sekotak bekal lezat yang penuh cinta. Tak perlu bekal yang rumit dan mahal, bekal sederhana dan kaya rasa untuk makan siang mereka juga bisa dibuat dengan bahan sederhana dan sudah ada di rumah.

Pizza roti tawar bisa menjadi menu bekal yang mudah dibuat di pagi hari. Berikut resep pizza roti tawar yang dikutip dari booklet Minute Maid Nutri Force.


Resep Pizza Roti Tawar

Bahan:
4 lembar roti tawar
1 buah tomat, cincang
1/4 buah bawang bombai
1 siung bawang putih
100 gram daging sapi cincang
100 gram keju cheddar parut
1 sdt gula pasir
1/4 sdt thyme
1/4 sdt oregano
1/4 sdt basil
1/4 sdt rosemary
1 sdm margarin


Cara membuat:
1. Cincang bawang putih dan bawang bombai. Panaskan wajan dan margarin. tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
2. Tambahkan daging sapi cincang ke dalam tumisan bawang. Masak hingga kecokelatan dan tambahkan tomat yang sudah dicincang.
3. Tambahkan gula, thyme, oregano, basil, dan rosemary. Aduk rata, matangkan. Sisihkan dan tempatkan dalam wadah.
4. Siapkan roti tawar. Tambahkan beberapa sendok adonan daging dan tomat. Ratakan ke atas permukaan roti. Tambahkan keju cheddar di atasnya.
5. Siapkan wajan dan panaskan dengan tambahan margarin. Masukkan roti dengan isian daging ke wajan dan panggang sebentar. Sajikan (chs)




BACA JUGA